Kamis, 18 Juli 2019
Follow:
Home
Dana Bantuan Pendidikan S1 Pemkab dalam Proses Transfer
Senin, 17/12/2018 - 18:01:03 WIB
 
 

BENGKALIS- Kepala Bagian Kesejahteran Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Hambali mengatakan, memang masih ada dana bantuan pendidikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2018 yang belum ditransfer ke rekening penerimanya. Khususnya untuk penerima dari jenjang pendidikan S1 (Strata 1).

Namun demikian, Hambali menegaskan dan menjamin bahwa seluruh dana bantuan untuk penerimanya yang telah dinyatakan lulus, akan ditransfer. Saat ini masih dalam proses.

"Khusus dana bantuan untuk jenjang S1, saat ini sedang dalam proses transfer. In Shaa Allah semua yang sudah dinyatakan lulus untuk menerimanya, dananya segera ditransfer dan masuk dalam rekening masing-masing sesuai aturan yang berlaku. Mohon bersabar, akan segera ditransfer,” jelas Hambali, Senin, 17 Desember 2018.

Penjelasan ini disampaikannya karena ada salah seorang mahasiswa penerima yang sudah dinyatakan lulus, mempertanyakan mengapa hingga saat ini dana bantuan tersebut belum masuk ke rekeningnya.

Pertanyaan mahasiswa yang bernama Idris Frenagent Tobing tersebut disampaikannya melalui layanan messenger ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Minggu, 16 Desember 2018.

“Assalamualaikum. Pak, saya ingin bertanya, saya salah satu mahasiswa Universitas Riau (Fakultas Hukum) yang dinyatakan LULUS Beasiswa Bengkalis. Pertanyaan saya adalah, mengapa ada beberapa mahasiswa termasuk saya yang "Dana Beasiswa Bengkalisnya belum cair atau belum masuk ke rekening atm Mandiri syariah", sementara mahasiswa lain sudah cair pak atau sudah masuk ke rekeningnya masing-masing,” tulisnya.

Kemudian dan sebagai kalimat penutup, Idris Frenagent Tobing menuliskan, “Mohon pencerahannya Pak, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih."

Mendapat pertanyaan tersebut, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Johansyah Syafri langsung meneruskan pesan Idris Frenagent Tobing tersebut ke H Hambali melalui layanan whatsapp.

Seperti dituliskan di atas, itulah keterangan dari H Hambali atas pertanyaan Idris Frenagent Tobing yang diakun media sosial miliknya (facebook) merupakan salah seorang alumni SMAN 1 Mandau (Duri), Kecamatan Mandau. (kpr)

 
Berita Terbaru >>
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com