Rabu, 23 Januari 2019
Follow:
Home
Sepanjang 2018, Anggaran Konsumsi Kegiatan Pemko Capai Rp 3 Miliar
Rabu, 19/12/2018 - 14:43:43 WIB
 
 

PEKANBARU - Anggaran konsumsi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, di tahun 2018,  mencapai Rp 3 miliar.  Anggaran ini digunakan untuk pembayaran jenis konsumsi yang disediakan oleh rekanan, seperti nasi kotak, prasmanan, kue kotak dan berbagai jenis konsumsi lainnya.

Informasi ini diungkapkan langsung Plt Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat Daerah (Setdako) Pekanbaru, Edi Suherman di ruang kerjanya, Selasa (18/12).

"Konsumsi itukan ada dua kegiatan, untuk tamu, termasuk rapat, termasuk kediaman. Total anggarannya Rp 3 miliar untuk 2018," ungkap Edi Suherman.

Untuk pengadaan konsumsi sendiri, Edi Suherman ketika ditanya menyebutkan, dilakukan dengan cara penunjukkan langsung. Hal ini diterapkan, lantaran menurut Edi Suherman, nilai masing-masing pengadaan dibawah Rp 200 juta.

"Kita dasarnya acara. Ada agenda Pemko. Ada proposal yang disetujui oleh pimpinan ya kita bantu, apapun kegiatannya. Penunjukkan langsung (pengadaan), inikan dibawah Rp 200 juta, kadang-kadangkan. Lihat kegiatanya la," terang Edi Suherman.

Saat ditanya jumlah rekanan saat ini yang menjalin kerjasama dengan Pemko Pekanbaru dalam pengadaan konsumsi, dijawab Edi Suherman.

"Rekannya banyak, bukan satu rekanan saja, banyak rekanan. Kalau rekanan tidak tetap, umpamanya, sukaknya makan ini tentu ditunjuk apa itu (rekanan) bukan terfokus pada satu rekanan. Kadang kadang nasi kotak, prasmanan banyak itemnya (jenis konsumsi)," jelasnya. (LF)

 
Berita Terbaru >>
Pengamat: 100 Hari Kepemimpinan, Syamsuar-Edy Tidak Bisa Berbuat Banyak
Demi Rakyat, Gubri Terpilih akan Pangkas Biaya Perjalanan Dinas
Jatmiko Krisna Santosa Jabat Direktur Utama PTPN V
PASS LANTANG Riau Resmi Dikukuhkan
Saiman Pakpahan: Wakil Rakyat Riau Hanya Grup 'Paduan' Suara
Sepuluh Pejabat Pemko Pekanbaru Dikukuhkan Walikota
Wajib Pajak Curang, Perbulan Pemko Pekanbaru Rugi Ratusan Juta
Tahun ini, DPKP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat Smart Rescue Madani
Mulai Sore Ini Supermoon Bisa Dilihat Diseluruh Indonesia
Semua Wilayah di Pedamaran Sudah Miliki Aliran Listrik
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com