Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Detik-detik Panggung Seventeen Digulung Tsunami
Minggu, 23/12/2018 - 20:24:44 WIB
 
 

YOGJAKARTA- Grup Band Seventeen turut menjadi korban tsunami di pesisir Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam. Mereka digulung tsunami saat menyanyikan lagu kedua dalam konser yang diadakan di Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"(Tsunami) terjadi tiba-tiba sekali, tidak ada (tanda). Makanya kalau kita melihat kan masyarakat masih banyak melakukan aktivitas, Band Seventeen masih jalan, baru dua lagu itu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Kantor BPBD DIY, Minggu (23/12/2018).

Kala itu Band Seventeen memang sedang manggung di acara family gathering yang diadakan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat. Jarak panggungnya memang berdekatan dengan laut, hanya berjarak 3-4 meter.

"Ya jaraknya panggung kemarin yang Seventeen itu, itu jaraknya hanya sekitar 3 sampai 4 meter (dari laut). Jadi ada acara pada saat itu dari PLN, PLN sedang melakukan family gathering di Tanjung Lesung," paparnya.

"Tiba-tiba terjadi tsunami di balik dari panggung. Karena panggungnya memang membelakangi pantai, tanpa ada peringatan, tanpa ada tanda-tanda menerjang," lanjut Sutopo.

Atas kejadian ini sebanyak 157 orang berhasil menyelamatkan diri meski sebagian luka-luka. Kemudian 14 orang dinyatakan meninggal dunia, dengan 89 orang di antaranya hilang.

"Tsunami kemarin juga menyebabkan 142 gardu berhasil dinyalakan, 108 gardu masih padam, 2 tiang SUTM roboh, dan tim PLN masih melakukan penanganan," ujarnya.***/sumber: detik.com

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com