Sabtu, 19 Januari 2019
Follow:
Home
Detik-detik Panggung Seventeen Digulung Tsunami
Minggu, 23/12/2018 - 20:24:44 WIB
 
 

YOGJAKARTA- Grup Band Seventeen turut menjadi korban tsunami di pesisir Selat Sunda, Sabtu (22/12) malam. Mereka digulung tsunami saat menyanyikan lagu kedua dalam konser yang diadakan di Pantai Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"(Tsunami) terjadi tiba-tiba sekali, tidak ada (tanda). Makanya kalau kita melihat kan masyarakat masih banyak melakukan aktivitas, Band Seventeen masih jalan, baru dua lagu itu," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Kantor BPBD DIY, Minggu (23/12/2018).

Kala itu Band Seventeen memang sedang manggung di acara family gathering yang diadakan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat. Jarak panggungnya memang berdekatan dengan laut, hanya berjarak 3-4 meter.

"Ya jaraknya panggung kemarin yang Seventeen itu, itu jaraknya hanya sekitar 3 sampai 4 meter (dari laut). Jadi ada acara pada saat itu dari PLN, PLN sedang melakukan family gathering di Tanjung Lesung," paparnya.

"Tiba-tiba terjadi tsunami di balik dari panggung. Karena panggungnya memang membelakangi pantai, tanpa ada peringatan, tanpa ada tanda-tanda menerjang," lanjut Sutopo.

Atas kejadian ini sebanyak 157 orang berhasil menyelamatkan diri meski sebagian luka-luka. Kemudian 14 orang dinyatakan meninggal dunia, dengan 89 orang di antaranya hilang.

"Tsunami kemarin juga menyebabkan 142 gardu berhasil dinyalakan, 108 gardu masih padam, 2 tiang SUTM roboh, dan tim PLN masih melakukan penanganan," ujarnya.***/sumber: detik.com

 
Berita Terbaru >>
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Berbeda Pendapat Sebuah Kewajaran, Tapi Tetap Ada Adabnya
Kejati Pimpin Serah Terima Tiga Kejari di Riau
Luhut Binsar Panjaitan Panen Raya dan Bagikan Sertifikat di Siak
Vanessa Angel Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi Online
Aris 'Idol' Ditangkap Karena Penyalahgunaan Narkoba
Kunjungi Siak, Menko Kemaritiman Puji Sikap Patriot Sultan Syarif Kasim II
Pemko Pekanbaru Kembali Agendakan Relokasi PKL Teratai
Mandeh Run 2019 di Surga Wisata Tersembunyi
Dinas PUPR Dumai Hentikan Proyek Tanpa Izin
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com