Sabtu, 24 08 2019
Follow:
Home
Halaman Masjid Raya An-Nur Masih Masih Dipenuhi Sampah Sisa MTQ
Senin, 24/12/2018 - 21:30:54 WIB
 
 

PEKANBARU - Sudah enam pelaksanaan MTQ Riau 2018 usai. Tepatnya pada 18 Desember 2018 lalu. Tetapi hingga Senin (24/12/2018), halaman Masjid Raya An-Nur Riau masih dipenuhi sampah.

Tumpukan sampah tampak berserakan di sekitar kolam di halaman Masjid An-Nur. Sebagian besar sampah tersebut adalah sampah triplek bekas stand-stand yang didirikan saat pelaksanaan MTQ.

Hal ini membuat pengunjung Masjid Raya An-Nur yang ramai jika pagi dan sore hari untuk berolah raga, merasa terganggu dengan sampah-sampah tersebut. Bukan hanya menganggu pandangan mata, kadang juga menganggu langkah mereka.

"Kalau pengunjung mau foto, kan agak kurang enak kalau penuh sampah seperti ini. Apalagi kalau mau foto seluruh bagian masjid, sampah ini pasti juga ikut terfoto," ujar Rinai, Senin (24/12/2018) sore.

Hal yang sama juga diungkapkan Yudi, salah satu pengunjung masjid. Menurut dia, seharusnya setelah MTQ selesai, sampah itu segera dibersihkan. Bukan dibiarkan bertumpuk berhari-hari.

Dia juga menyanyangkan sampah-sampah ini karena Masjid An-Nur adalah icon kota Pekanbaru dan setiap wisatawan yang datang ke Pekanbaru, biasanya juga singgah sekedar selfie dipekaraagan Masjid An-Nur ini.

"Kan nanti mereka cerita, kesannya An-Nur jorok, ini soal tanggungjawab saja, tanggungjawab panitia tentunya. Masak pesta usai tempatnya berantakan," kata Yudi.***/zie/bpc

 
Berita Terbaru >>
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin

Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
DKP Siak Gelar Lomba Pangan Lokal dan Cipta Menu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com