Minggu, 24 Maret 2019
Follow:
Home
Honor Petugas Masjid Paripurna Pekanbaru Sudah 3 Bulan Belum Dibayar
Rabu, 26/12/2018 - 17:39:21 WIB
 
 

PEKANBARU - Honor petugas masjid paripurna Pekanbaru ternyata sejak bulan September lalu belum dibayarkan. Alasannya karena kondisi keuangan Pemko Pekanbaru sedang sulit.

Salah seorang pengurus Masjid Paripurna di Jalan Setia Budi Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru mengatakan, honornya belum dibayar pengurus masjid sudah 3 bulan dengan alasan dana dari pemko Pekanbaru belum turun. Satu bulan dia mendapatkan honor Rp1 juta dengan tugas sebagai penjaga dan tukang bersih-bersih masjid.

"Honor ini sangat berarti untuk saya, karena untuk biaya pendidikan anak. Kalau makan sehari-hari kebetulan istri saya berjualan barang harian kecil-kecilan di rumah, jadi bisa tertutupi," kata Tan (56), nama penjaga masjid tersebut.

Menurut Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, pihaknya telah menginstruksikan kepada Sekretaris Kota (Sekko) dan Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru untuk memprioritaskan pembayaran gaji petugas masjid paripurna di Pekanbaru.

"Jika ada keterlambatan pembayaran yang berkaitan dengan honor masjid paripurna dan lainnya disebabkan bahwa dalam menyusun anggaran pembangunan daerah diperkirakan dengan pendapatan," Sebut Firdaus, Rabu (26/12) di Pekanbaru.

Firdaus berharap, dalam sisa waktu yang ada, capaian pendapatan bisa dimaksimalkan agar pembayaran honor masjid paripurna bisa segera dibayarkan.

Sementara itu, Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan jika kondisi keuangan Pemko Pekanbaru sangat terbatas. Untuk itu, beberapa kewajiban seperti pembayaran honor masjid paripurna belum bisa dibayarkan.

“Belum dibayarkannya honor tersebut karena kondisi keuangan yang terbatas. Kalau sudah ada dananya nanti kami bayarkan,” katanya.***/nae

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com