Selasa, 26 Maret 2019
Follow:
Home
Anak Usaha Astra Agro di Riau Raih Penghargaan Bergengsi
Sabtu, 29/12/2018 - 16:04:53 WIB
 
 

JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan anugerahkan penghargaan bergengsi kepada 5 anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL). Anugerah Lingkungan PROPER (Program Penilaian Peringkat Kerja Perusahaan) itu diterima 2 perusahaan yang ada di Riau, yaitu PT PT Ekadura Indonesia (EDI) dan PT Sari Lembah Subur (SLS).

“Saya menyampaikan selamat dan penghargaan kepada para pimpinan perusahaan dan manajemen yang telah meraih PROPER Hijau,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr Ir Siti Nurbaya Msc, saat menyerahkan penghargaan di Jakarta, 27 Desember 2018. Ia juga mengapresiasi kerja sama yang baik yang dilakukan dunia usaha dalam rangka menjaga lingkungan.

"Semoga di tahun mendatang bisa lebih baik lagi,” lanjutnya.

PROPER merupakan program penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang bertujuan untuk mendorong perusahaan taat dalam peraturan lingkungan hidup, perbaikan sistem kerja yang berkelanjutan, dan menjalankan bisnis yang menerapkan prinsip tanggung jawab sosial bagi masyarakat dan lingkungan.

Ada beberapa indikator yang menjadi poin penilaian dalam pelaksanaan PROPER. Diantaranya Sistem Manajemen Lingkungan, Efisiensi Energi, 3R Limbah B3, 3R Limbah Padat Non B3, Penurunan Emisi, Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemaran, Keanekaragaman Hayati, dan Pemberdayaan Masyarakat.

Selain EDI dan SLS yang terletak di Riau, penghargaan PROPER 2018 juga diberikan kepada anak-anak perusahaan Astra Agro lainnya. Total ada lima anak perusahaan, yaitu PT Gunung Sejahtera Ibu Pertiwi (GSIP), PT Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) serta PT Surya Raya Lestari 1 (SRL) di Sulawesi Barat.

“Terima kasih, penghargaan ini menambah semangat perusahaan untuk terus menerapkan bisnis yang peduli terhadap lingkungan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Wahyu M Ritonga, Administatur PT EDI.

Komitmen itu, menurutnya, sesuai dengan visi dan misi Grup Astra Agro yang ingin menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com