Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Tahun Ini, Masjid Paripurna Akan Bangun Toko Modern
Jumat, 04/01/2019 - 16:30:51 WIB
 
 

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT mengevaluasi program masjid paripurna bersama seluruh imam masjid paripurna se Kota Pekanbaru di ruang comand center Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosantik),Jalan Pepaya, Jumat (4/12).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyebut di tahun 2019 ini, masjid paripurna dapat membentuk toko modern yang dimulai dari masjid paripurna tingkat kota dan masjid paripurna tingkat kecamatan.

Inisiatif menambah usaha produktif berbentuk toko ini, bertujuan untuk menyokong pemberdayaan ekonomi umat, sehingga dapat menopang perwujudan dari 6 pilar salah satunya membangun ekonomi yang cerdas.

"In Shaa Allah tahun ini kita mulai dulu di 13 Mesjid Paripurna. Satu di tingkat kota dan 12 di tingkat kecamatan  kita bangun sebuah toko dalam rangka meningkatkan ekonomi syariah dan memberdayakan ekonomi umat," ujar Wali Kota.

Selain  membangun pilar smart ekonomi dengan membangun sebuah toko modern , Wali Kota juga berkeinginan membangun smart people di lingkungan mesjid.

Smart people yang dimaksud adalah menciptakan atau mencetak manusia-manusia cerdas melalui pemberdayaan masjid dengan mengadakan sebuah lembaga pendidikan yang pada tahun sebelumnya belum terlaksana dengan baik.

"Ya, Smart Ekonomi dan Smart People akan kita tingkatkan di Mesjid Paripurna. Sekolah Tinggi Al Quran juga akan kita gesa ditahun ini. Apakah itu berbentuk lembaga, namun yang pasti pemantapan ilmu pendidikan, dakwah, sunnah, bahasa Arab dan bahasa Inggris akan kita wujudkan di Mesjid Paripurna," ujarnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com