Jum'at, 19 April 2019
Follow:
Home
Ratusan Artis Terlibat Prostitusi Online
Senin, 07/01/2019 - 14:05:04 WIB
 
 

JAKARTA- Polda Jawa Timur (Polda Jatim) menemukan ratusan artis dan model terlibat kasus prostitusi online. Temuan itu diketahui usai polisi membongkar prostitusi online yang melibatkan dua artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.

Angka itu ditemukan setelah penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim melakukan pemeriksaan intensif terhadap dua muncikari yang sudah jadi tersangka dalam perkara ini, yakni ES (37) dan TN (28). Jumlah artis yang diduga terlibat sebanyak 45 artis, dan 100 model.

"Tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan hanya dua, ada 45 semuanya artis," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan ditemui di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (7/1).

Kata Luki, seluruh artis itu di bawah kendali dua muncikari ES dan TN. Namun, jaringan keduanya berbeda.

"ES ini yang memang langsung berhubungan dengan oknum artis yang dia sediakan. Yang TN yaitu di dari model dari FHM dari Popular. Ini nama-nama sudah kita pegang, ini ada 100 nama dari majalah populer dari iklan dan lain-lain," kata dia.

Luki mengatakan polisi sudah mengantongi seluruh data para artis dan model tersebut. Polisi juga telah mengetahui tarif kencan yang dibanderol oleh muncikari itu.

"Karena kita sudah punya foto-foto dan nama-namanya dan sebagian transaksinya. Ada yang Rp 100 juta, Rp 80 juta, Rp 50 juta dan Rp 25 juta," kata Luki.

Berdasarkan pengembangan, Luki menyebutkan, pihaknya menemukan bahwa ES dan TN ini melayani, transaksi prostitusi secara online ke semua kota, sesuai dengan pesanannya, bahkan bisa sampai di luar negeri.

Menurut dia, polisi akan memanggil artis dan model yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online tersebut, itu satu per satu. (*)

CNN Indonesia

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com