Selasa, 26 Maret 2019
Follow:
Home
Bupati Bengkalis Kecewa Pembangunan Box Culvert di Tegal Sari Lamban
Kamis, 10/01/2019 - 20:41:19 WIB
 
 

BENGKALIS- Amril Mukminin terlihat kecewanya saat memantau realisasi kegiatan pembangunan jembatan yakni box culvert di jalan Tegal Sari Ujung, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

Sebab menurut Amril, ini merupakan jalan poros masyarakat dari Desa Petani terutama dari  arah Siak. Jikalau tidak segera diselesaikan aktivitas akan sangat terganggu.

“Panggil PPTK-nya. Kalau perlu perintahkan rekanannya untuk mengerjakannya setiap hari selama 24 jam. Kami minta paling lambat 15 Februari mendatang pekerjaan ini sudah selesai,” tegas Amril, Kamis (10/01).

Instruksi itu langsung disampaikan Bupati Amril kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Hadi Prasetyo yang ikut mendampinginya meninjau pekerjaan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung tersebut.

Peninjauan dilakukan Amril berkat adanya informasi dari masyarakat tentang kondisi pekerjaan pembangunan box culvert di jalan Tegal Sari Ujung tersebut terkesan sangat lambat.

Sesuai papan proyek pembangunan box culvert tersebut dikerjakan CV Citra Makmur Jaya dengan dana Rp578.000.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2018 dengan waktu pelaksanaan 75 hari kalender.

Ketika menjawab wartawan adanya rekanan yang masih mengerjakan proyek sementara tahun anggaran 2018 sudah berakhir, Amril mengatakan hal itu sepengetahuannya dibenarkan peraturan perundang-undangan.

“Sesuai aturan, kalau tidak salah, lamanya dispensasi yang bisa diberikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kepada rekanan hingga 50 hari kalender,” jelasnya.

Kepada para rekanan yang memperoleh dispensasi tambahan waktu 50 hari kalender tersebut, Amril berharap agar tambahan waktu tersebut benar-benar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk menyelesaikan kewajibannya.

“Kita berharap, semua pelak­sanaan pembangunan di Kabupaten  Bengkalis dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, berdaya dan berhasil guna serta manfaatnya segera dapat dirasakan dan dinikmati oleh seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Makin Berat, Fredrich Yunadi Divonis MA 7,5 Tahun Penjara
KI dan Fitra Riau Gelar Bimtek Pengelolaan Informasi Berbasis Teknologi
PWI Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik Wartawan Migas
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com