Sabtu, 24 08 2019
Follow:
Home
Tak Jadi Besok, Seminar Bedah APBD Riau 2019 Diundur Tanggal 22 Januari
Senin, 14/01/2019 - 13:24:40 WIB
 
 

PEKANBARU - Pelaksanaan seminar satu hari ISEI Cabang Pekanbaru dengan tema 'APBD untuk Sejahterakan Masyarakat Riau' yang akan mencermati dan melihat program-program apa saja di APBD Riau 2019 yang dialokasikan untuk kesejahteraan masyarakat Riau, diundur pelaksanaannya menjadi tanggal 22 Januari 2019.

Herman Budoyo, Sekretaris ISEI Cabang Pekanbaru, Senin (14/1/2019) menyatakan, memang semula seminar akan dilaksanakan pada Selasa besok, tanggal 15 Januari 2019. Ternyata hari yang sama bertepatan dengan kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan ke Propinsi Riau.

"Besok pak Luhut datang, tentu konsentrasi Pemrov dan pihak lain kepada kedatangan beliau, jadi kita putuskan Seminar sehari tersebut ditunda sampai tanggal 22 Januari," kata Herman, sambil menjelaskan, jika seminar ini dilaksanakan ISEI bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau.

Menurut Herman, tujuan seminar adalah untuk mengetahui strategi dan program peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Riau, apa saja skala prioritas pembangunan Provinsi Riau serta menggali potensi pendapatan asli daerah yang lebih besar.

"Bagaimana pun tentu harus ada wujud aspirasi masyarakat dalam APBD 2019 tersebut. Kami berinisiatif melakukan seminar karena ini juga bagian dari wujud transparansi publik," kata Herman. 

Menurut Herman, seminar ini juga sekaligus menjadi tempat bagi Gubernur Riau terpilih, Syamsuar, untuk menyampaikan langsung kepada stakeholder Pemrov Riau apa yang direncanakan dan apa yang bisa dilakukan pihaknya pada tahun 2019. Sekaligus meminta masukan untuk percepatan pembangunan ekonomi dari para pakar ekonomi di Riau.

"Saya rasa wajar kita berikan kesempatan Pak Syam sebagai Gubri terpilih untuk menyampaikan hal tersebut," kata Herman.

Dalam seminar yang akan dilaksanakan di Aula Bank Indonesia Jalan Sudirman Pekanbaru ini ditampilkan 5 pembicara dengan topik yang berbeda. Pertama, Syamsuar, Gubernur Riau 2019-2024 dengan topik 'Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat Riau Lebih Baik'. Kemudian  Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dengan topik 'APBD Yang Berpihak Pada Kesejahteraan Masyarakat. Lalu  Ahmad Hijazi, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, dengan topik Prospek APBD Untuk Percepatan Pembangunan Daerah.

"Akan ikut berbicara Siti Astiyah, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau dengan topik 'Masalah dan Prospek Ekonomi Riau' serta  Azharuddin M. Amin, seorang Akademisi dengan topik Optimalisasi APBD Untuk Kesejahteraan Masyarakat," kata Herman.

Seminar yang akan dimoderatori oleh Viator Butar Butar ini akan diikuti 200 peserta, yakni  semua OPD Provinsi Riau, Wakil Pemerintah 12 Kabupaten dan Kota se Riau, Praktisi Bisnis, Akademisi, Tokoh Masyarakat, BUMN/BUMD hingga mahasiswa dan tentunya media massa.

"Kita berharap seminar ini mampu menghasilkan sebuah kesepakatan bahwa APBD Riau itu memang untuk mensejahterakan masyarakat Riau, karena itu usulan program tentu yang ada kaitannya langsung dengan masyarakat Riau," kata Herman.***/nai

 
Berita Terbaru >>
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin

Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
DKP Siak Gelar Lomba Pangan Lokal dan Cipta Menu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com