Rabu, 19 Juni 2019
Follow:
Home
Tetap Awet Muda, Ini Rahasia Ira Koesno si Pemandu Debat Capres
Jumat, 18/01/2019 - 07:23:23 WIB
  Ira Koesno
 

JAKARTA - Ira Koesno, salah satu pemandu debat Pilpres 2019 yang digelar tadi malam, Kamis (17/1/2019) menjadi perhatian dan banyak membuat 'pria' sslah fokus karena kepintaran, ketegasan dan tentu saja keawetan wajahnya.

Nama Ira sudah wara-wiri di dunia pertelevisian sejak lama. Dia pun beberapa kali dipercaya sebagai moderator, termasuk dalam debat capres-cawapres sebelumnya. Cara bicaranya yang lugas membuat banyak orang terkesima.

Selain itu, usianya yang hampir menginjak kepala lima tak membuat Ira terlihat tua. Tentu semua itu menjadi perhatian netizen dalam gelaran debat capres ini. Sederet netizen terkesima dengan wajah Ira yang tetap awet muda.

Lalu apa saja kiat Ira Koesno agar tetap awet muda? Berikut diantaranya.

1. Lindungi kulit dari tabir surya
Kerusakan kulit akibat sinar UV merupakan penyebab terbesar dari penuaan dini. Paparan sinar matahari dapat menimbulkan bintik hitam dan kerutan di kulit. Karena itu oleskan tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF untuk melindungi kulit dari kerusakan.

2. Asupan air
Minum air putih sebanyak mungkin. Cara ini mampu membuat kulit segar dan lembab. Air putih juga mampu mengusir racun tubuh penyebab penuaan dini.

3. Mengontrol berat badan
Awet muda tak cuma urusan kulit yang kinclong, tapi juga tubuh yang tetap segar. Untuk itu, Anda perlu mengontrol berat badan agar tetap awet muda. Metabolisme tubuh akan melambat seiring pertambahan usia. Jika intensitas olahraga tak ditingkatkan, bukan tak mungkin tubuh semakin membesar.

4. Pilih make up yang ringan
Tampil cantik dengan pulasan make up adalah hal yang lumrah bagi kebanyakan wanita. Namun, saat usia mulai menginjak kepala empat, Anda perlu beralih ke penggunaan make up yang lebih ringan.

Pulasan make up yang terlalu tebal hanya akan menimbulkan kerutan pada wajah sekaligus membuat  terlihat lebih tua. Gunakan warna lembut untuk eye shadow dan warna pemulas bibir yang lebih terang untuk menyembunyikan area-area wajah yang bermasalah. Jangan lupa juga gunakan pelembap agar kulit tetap terhidrasi.

5. Hindari stres
Jangan salah, stres juga berkontribusi terhadap proses penuaan. Stres memicu peningkatan kortisol yang dapat meningkatkan berat badan, menimbulkan gangguan tidur, dan sederet gangguan lainnya.

Ahli kesehatan Jennifer Landa menyarankan Anda untuk getol melakukan olahraga kardiovaskular. "Latihan itu membantu menghilangkan stres karena meningkatkan kadar endorfin," ujarnya, mengutip Shape.

6. Tidur cukup
Sejumlah penelitian menemukan banyak bukti tentang pentingnya tidur untuk kesehatan seseorang. Saat tidur, tubuh seseorang memasuki fase 'rehabilitasi' dari gangguan-gangguan yang terjadi sepanjang hari.

"Tidur juga berarti mempersiapkan tubuh untuk mengahadapi apa pun yang akan terjadi selanjutnya," kata Landa.

Tanpa tidur yang berkualitas, metabolisme tubuh akan bergerak lambat. Hal itu juga akan meningkatkan penyimpanan lemak visceral yang mematikan di sekitar organ tubuh. ***/sumber: CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Kerjasama Indonesia-Korea Sektor LHK akan Libatkan Universitas Lancang Kuning
Ini Dia Para Jawara LKJ PWI Riau-KLHK dengan Total Hadiah Rp115 Juta
Sedang Transaksi, Polisi Ciduk Dua Pria Pengedar 1 Kg Sabu di Dumai
Manfaat Dibalik Pahitnya Daun Pepaya
Shakira, Kecantikan dan Keindahan Tubuh yang Tak Lekang
Pedoman Sederhana Mengetahui Hadits Shahih
Presiden Serahkan Penjaringan Calon Pimpinan KPK Kepada Pansel
Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Tersandung Kasus Hukum
Dua Polisi Gadungan Perkosa Gadis di Depan Pacarnya, Terjadi di Rokan Hulu
Jabatan Maruf di BUMN Diyakini Bisa Mendiskualifikasi 01
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com