Sabtu, 20 April 2019
Follow:
Home
Diresmikan 14 Februari, Jembatan Siak IV Belum Rapi
Senin, 28/01/2019 - 16:45:45 WIB
 
 

PEKANBARU - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, melayangkan protes kepada kepada  PT. Abipraya, kontraktor yang menyelesaikan pembangunan Jembatan Siak IV di Pekanbaru.

Pasalnya, ternyata finishing jembatan Siak IV tidak sesuai dengan harapan. Setelah melihat pengecoran terakhir pada Kamis (25/1/2019), masih terlihat hasil pekerjaan yang kurang rapi pada beberapa pekerjaan-pekerjaan minor,  seperti pemasangan median (beton batas tengah) jalan. Padahal jembatan ini segera diresmikan pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Yang seperti ini saya protes, kurang rapi, tapi ya itulah Indonesia, kalau saya di Jakarta itu pekerja dari Jepang, gak bisa begini, tapi ini udah cukup baik bagi saya," kata Dadang, Senin (28/1/2019).

Berdasarkan kesepakatan antara Pemprov Riau dengan kontraktor, finishing jembatan ini sudah harus rampung sebelum tanggal 14 Februari 2019. Sebab pada tanggal tersebut, jembatan yang menguhubungkan antara Pekanbaru Kota dengan Rumbai ini sudah akan diresmikan.

Kemudian untuk uji kelayakan beban akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 Februari 2019. Sekitar tanggal 8 akan dilaksanakan persiapan lalu tanggal 9-10 akan dilaksanakan proses uji kelayakan beban terhadap jembatan itu.

"Hasil uji kelayakan beban akan diplenokan di kementerian dan barulah dikeluarkan sertifikasi kelayakan, sebelum jembatan ini benar-benar dibuka untuk umum," kata Dadang.***/nai

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com