Sabtu, 20 April 2019
Follow:
Home
Rona Mentari, Hijabers Pendongeng Indonesia yang Sudah Go International
Selasa, 29/01/2019 - 17:33:32 WIB
 
 

JAKARTA - Indonesia memiliki hijabers yang ahli di dunia story telling, yakni Rona Mentari. Wanita asal Yogyakarta ini mendirikan Rumah Dongeng Mentari. Selain itu Rona juga menjadi inisiator dongeng.tv, akun Youtube yang berisi dongeng untuk anak-anak.

Popularitas membawa Rona mendapatkan beasiswa short course di International School of Storytelling di Emerson College, Inggris tahun 2018 lalu.

Wanita kelahiran 1992 ini menyukai dongeng sejak duduk di bangku TK. Ia pun sering mengulang dongeng yang ia dengar dan menceritakan kembali di rumah. Passion yang kuat mengantarnya menekuni dongeng secara profesional.

Dilansir dari Instagram-nya, ia juga sudah pernah tampil di panggung luar negeri. Ia pernah mendongeng di Storytelling Hut, Emerson College, Inggris, Singapore International Storytelling Festival, hingga Sydeny International Storytelling Festival.

"Tuturkanlah cerita, dan biarkan imajinasi mereka menembus langit..," tulisnya mengungkap besarnya kecintaan terhadap story telling di Instagram-nya.

Rumah Dongeng Mentari yang ia dirikan menjadi wadah untuk mengembangkan karakter anak-anak melalui dongeng. Berdiri sejak tahun 2010, Rumah Dongeng Mentari sudah memiliki ruang baca, ruang musik, dan ruang pede sebagai media penunjang RDM.

Tak sekedar dongeng, Rona Mentari juga mengangkat cerita-cerita rakyat Indonesia. Mencintai budaya, ia sering tampil mengenakan kain tradisional seperti tenun. Gerakan positif dan tampilannya yang unik membuat nama Rona Mentari mulai dikenal masyarakat luas. Kini ia memiliki lebih dari 11 ribu followers di Instagram.***/walipop

 
Berita Terbaru >>
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian

Sejarah untuk Riau, KLHK Beri Hutan Pendidikan untuk Unilak
Truk ODOL Sebabkan Jalan di Riau Banyak Rusak
Berkeliaran di Bawah Jembatan Siak II, Seekor Buaya Berhasil Dievakuasi
Terlibat Korupsi, 19 ASN Kabupaten Kampar Dipecat Selama Tahun 2018
Penyanyi dan Musisi Mus Mulyadi Tutup Usia
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com