Sabtu, 20 Juli 2019
Follow:
Home
Tiga Jurnalis Perempuan Riau Ikut Sumbangkan Tulisan
Sempena HPN, FJPI Luncurkan Buku dan Adakan Dialog Media
Rabu, 06/02/2019 - 14:08:39 WIB
 
 

SURABAYA - Sempena Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) akan meluncurkan buku dengan judul 'Jurnalis Perempuan Meliput Indonesia, 50 Kisah Dibalik Berita,' pada Jumat (8/2/2019) malam di Surabaya.

Buku ini berkisah tentang suka duka para jurnalis perempuan dari berbagai daerah di Indonesia, saat menjalankan tugas jurnalistiknya. Mulai dari kecemasan akan dibunuh saat dilapangan hingga idealisme yang dipertaruhkan, begitu liputan usai dilakukan.

Bersamaan dengan itu, FJPI bekerjasama Dewan Pers juga menggelar dialog media dengan tema ‘Meliput Pemilu 2019 dengan Perspektif Perempuan’ yang akan diadakan di tempat yang sama. FJPI juga akan meluncurkan situs: fjpindonesia.com. Situs milik FJPI ini hadir dengan tampilan yang lebih segar dan konten yang lebih beragam. Dilanjutkan

Dalam dialog ini, Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo akan menjadi keynote speaker dan akan berbicara tentang ‘Media Peka Gender dalam Meliput Pemilu’. Sementara, pembicara lainnya, Direktur Eksekutif Perludem, Titi Anggraini, Ketua Umum FJPI/Pemred IDN Times, Uni Lubis dan Tess Bacala dari South East Asian Press Alliance/SEAPA.

“Selain sejumlah agenda tersebut, momen Dialog Media di Surabaya dapat menjadi ajang silaturrahmi pengurus dan anggota FJPI dari cabang-cabang se-Indonesia, sekaligus diskusi rencana kerja divisi FJPI Pusat di 2019. Di samping itu, FJPI juga akan mengesahkan pembentukan FJPI Cabang Jawa Timur,” kata Sekretaris Jenderal FJPI, Khairiah Lubis.

Sementara dari FJPI cabang Riau sendiri juga akan ikut hadir 6 orang pengurus dalam acara ini, masing-masing Luzi Diamanda (Ketua), Luna Agustin (Bendahara), Deslina (Plt Sekretaris), Dewi dan Martalena.

"Ada tiga tulisan dari tiga jurnalis perempuan Riau dalam buku 'Jurnalis Perempuan Meliput Indonesia' tersebut," kara Luzi, Ketua FJPI Riau.***/ril

 
Berita Terbaru >>

Kota Pekanbaru Raih Dua Penghargaan dari Kemen PPPA
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Penganiaya Balita yang Makamnya Dibongkar untuk Autopsi Ternyata Ibu Kandung
ASITA Riau Tolak Program Umroh Digital
FW-KLA Diharap Mampu Bersinergi dengan Pemerintah
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com