Rabu, 22 Januari 2020
Follow:
Home
Robby Alhalim, Santri Nurul Ikhlas Korban Pengeroyokan Meninggal Dunia
Senin, 18/02/2019 - 10:53:50 WIB
 
 

PADANG - Santri Pondok Pesantren Nurul Ikhlas di Tanah Datar, Sumatera Barat yang menjadi korban pengeroyokan teman-temannya akhirnya meninggal dunia di RSUP Dr. M. Djamil Padang. Korban yang bernama , Robby Alhalim (18) sempat menjalani perawatan, namun nyawanya tak tertolong.

Humas RSUP M Djamil Padang, Gustavianof, Senin (18/2/2019) mengatakan, korban meninggal Senin pagi, kira-kira pukul 06.22 WIB.

"Jenazah masih di kamar mayat untuk proses selanjutnya. Belum tahu apakah akan divisum atau tidak," kata Gustavianof.

Sebelumnya Polres Padang Panjang telah menetapkan tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Robby. Dari 19 santri yang dimintai keterangan, yang akhirnya jadi tersangka 17 orang.

"Kita telah menetapkan 17 orang pelaku anak (sebutan bagi tersangka yang masih anak-anak) dalam kasus penganiayaan santri Pesantren Nurul Ikhlas," kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang Iptu Kalbert Jonaidi melalui Kanit Idik I Ipda Awal Rama, Minggu (17/2) sore.

Menurutnya, penetapan tersangka dilakukan setelah dilakukan gelar perkara dan pra rekonstruksi. Dua santri lainnya yang juga diperiksa, belum didapatkan perannya oleh penyidik dalam kasus yang menghebohkan dunia pendidikan itu.

Ke-17 pelaku anak itu dijerat dengan Pasal 80 ayat (1) dan (2), jo Pasal 76 C Undang-Undang Perlindungan Anak. Mengingat para pelaku masih anak-anak, maka penyidik memilih Diversi atau penyelesaian perkara di luar pengadilan.

"Pihak Pondok Pesantren juga mengajukan kepada Bapak Kapolres supaya pelaku anak ini tidak ditahan. Surat permohonannya ditandatangani oleh seluruh orangtua pelaku anak. Jadi, dari kesimpulan hasil gelar perkara, para pelaku anak tidak ditahan," terangnya.

Pengeroyokan terhadap Robby berawal dari salah seorang santri yang kehilangan barang dan dia curiga kepada korban. Korban dikeroyok oleh santri yang masih saling kenal dan juga teman sekelas korban.

Robby merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Selain Robby, terdapat juga kakak-kakaknya yang juga menjadi alumni pondok pesantren Nurul Ikhlas. Robby kini duduk di kelas 4 di pesantren atau setara dengan kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA).***/int

 
Berita Terbaru >>
Ikut Jokowi ke Labuan Bajo, Kapal Rombongan Wartawan Terbalik
Syamsir Bakar Semangat Pendukung Lewat Pantun
Sampaikan Keluhan Warga, LPM Binawidya Sambangi Kediaman Walikota Pekanbaru
Tim Pemenangan HT Desa Tebangiang Dikukuhkan
Cabuli 11 Anak, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
Reini D Wirahadikusumah Rektor Wanita Pertama di ITB
Lima Anggota Abu Sayyaf Penculik WNI Tewas Ditembak
Pendiri MER-C Joserizal Jurnalis Meninggal Dunia
Suhendro: Tidak Sepatutnya Sekda Jadi Komut di BRK
Persaingan Balon Ketua Karang Taruna Pekanbaru Mulai Memanas
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com