Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Besok Syamsuar-Edy Dilantik sebagai Gubri dan Wagubri di Istana Negara
Selasa, 19/02/2019 - 11:22:12 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan Edy Natar, sudah dipastikan besok, Rabu (20/2/2019), akan dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Menyambut pelantikan ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga telah menyiapkan sejumlah rangkaian acara penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang baru.

Dalam agenda acara yang ditandatangani Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, usai dilantik pada 20 Februari sore oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Syamsuar dan Edy Natar diagendakan menggelar syukuran bersama masyarakat Riau di Jakarta, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Di sini Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar akan disambut oleh Bujang dan Dara Riau serta ratusan masyarakat Riau yang ada di Jakarta. Di acara ini Syamsuar-Edy  akan berbaur dengan masyarakat dan berdoa sebagai bentuk rasa syukur.

Kamis (21/2/2019), Syamsuar dan Edy Natar langsung bertolak ke ibukota Riau, yakni Pekanbaru. Saat tiba di VIP Lancang Kuning, Gubri dan Wagubri akan di  tepung tawari oleh Lembaga Adat Melayu Riau.

Selanjutnya, pada Sabtu 23 Februari malam, Syamsuar dan Edy Natar Nasution akan menggelar syukuran di halaman Gedung Daerah Pekanbaru bersama mantan Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Dalam kesempatan itu juga ada penyerahan cendera hati secara simbolis dan ramah tamah antara pejabat Pemprov Riau dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang baru.

Syamsuar sendiri yang sebelumnya adalah Bupati Siak telah pamit secara resmi kepada masyarakat Siak dan juga meminta dukungan dan do'a kepada masyarakat Riau, agar amanah mengemban tugas yang baru sebagai Gubernur Riau.

"Dengan segala kerendahan hati, saya mengajak semua rakyat ikut menjaga saya, Pak Edy, dan keluarga, dengan jabatan yang dalam hitungan jam ke depan, Insya Allah akan kami emban. Dan kepada seluruh rakyat Riau, mohon doakan saya selalu istiqomah di jalan kebaikan untuk memperjuangkan kepentingan serta kemajuan Negeri kita tercinta. Menuju Riau lebih baik," tulis Syamsuar.***/nai

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com