Minggu, 15 Desember 2019
Follow:
Home
Banyak Makan Sayur dan Buah Juga Bagus untuk Kesehatan Mental
Sabtu, 23/02/2019 - 11:07:38 WIB
 
 

PEKANBARU - Selama ini kita hanya mengenal manfaat kesehatan jika rajin mengkomsumsi sayur dan buah, karena ampuh membuat tubuh lebih sehat secara fisik. Ternyata selain itu, makan buah dan sayur juga bagus untuk kesehatan mental.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti Australia menemukan adanya peningkatan kesejahteraan psikologis setelah konsumsi buah dan sayur diperbanyak.

"Analisi kami menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi buah dan sayuran terkait dengan peningkatan kesejahteraan mental," ujar para peneliti, mengutip CNN. Kepuasan hidup itu, lanjut mereka, bisa mencakup periode lima tahun.

Para peneliti memprediksi, menambahkan satu porsi buah dan sayur dalam diet harian mampu meningkatkan kesehatan mental seseorang. Satu porsi sama dengan satu cangkir atau satu kepalan tangan sayuran mentah, setengah cangkir sayuran matang, dan sepotong buah utuh.

"Hal ini menggembirakan. Karena, mungkin, salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan mental itu cukup sederhana seperti makan sepotong buah ekstra setiap hari," ujar peneliti.

Beberapa pihak lain juga telah melakukan uji coba terkait hal serupa. Di Selandia Baru, misalnya, yang menemukan bahwa motivasi seseorang kian meningkat dalam kelompok masyarakat dewasa muda yang mengonsumsi dua porsi ekstra buah dan sayur setiap hari selama dua pekan.

Namun, hasil studi tak mampu mengungkapkan hubungan sebab akibat dari konsumsi buah dan sayur dengan peningkatan kesehatan mental.

Untuk itu, peneliti merasa perlu adanya penelitian lebih lanjut untuk melacak hubungan dari beragam jenis makanan dengan kesehatan mental seseorang.***/CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka untuk Umum Mulai Hari Ini
Teknik Menggoreng Ikan Agar Tidak Meletup
Teknik Investigasi Ilmiah Mencari Pelaku Pembunuhan Hakim PN Medan
Inilah Doa Keteguhan Hati Agar Tetap Dalam Islam
Penyelundupan 1.182 Burung ke Jakarta Digagalkan Bea Cukai Lampung Selatan
Hati-Hati Jaga Anak Gadis, Mahasiswi UIN Ini Tewas Dibunuh Karena Hamil
Toni Ann Singh dari Jamaika Dinobatkan Sebagai Miss World 2019
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com