Kamis, 21 Maret 2019
Follow:
Home
Banyak Makan Sayur dan Buah Juga Bagus untuk Kesehatan Mental
Sabtu, 23/02/2019 - 11:07:38 WIB
 
 

PEKANBARU - Selama ini kita hanya mengenal manfaat kesehatan jika rajin mengkomsumsi sayur dan buah, karena ampuh membuat tubuh lebih sehat secara fisik. Ternyata selain itu, makan buah dan sayur juga bagus untuk kesehatan mental.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti Australia menemukan adanya peningkatan kesejahteraan psikologis setelah konsumsi buah dan sayur diperbanyak.

"Analisi kami menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi buah dan sayuran terkait dengan peningkatan kesejahteraan mental," ujar para peneliti, mengutip CNN. Kepuasan hidup itu, lanjut mereka, bisa mencakup periode lima tahun.

Para peneliti memprediksi, menambahkan satu porsi buah dan sayur dalam diet harian mampu meningkatkan kesehatan mental seseorang. Satu porsi sama dengan satu cangkir atau satu kepalan tangan sayuran mentah, setengah cangkir sayuran matang, dan sepotong buah utuh.

"Hal ini menggembirakan. Karena, mungkin, salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan mental itu cukup sederhana seperti makan sepotong buah ekstra setiap hari," ujar peneliti.

Beberapa pihak lain juga telah melakukan uji coba terkait hal serupa. Di Selandia Baru, misalnya, yang menemukan bahwa motivasi seseorang kian meningkat dalam kelompok masyarakat dewasa muda yang mengonsumsi dua porsi ekstra buah dan sayur setiap hari selama dua pekan.

Namun, hasil studi tak mampu mengungkapkan hubungan sebab akibat dari konsumsi buah dan sayur dengan peningkatan kesehatan mental.

Untuk itu, peneliti merasa perlu adanya penelitian lebih lanjut untuk melacak hubungan dari beragam jenis makanan dengan kesehatan mental seseorang.***/CNNIndonesia

 
Berita Terbaru >>
Ada KPK Gadungan Coba Peras Keluarga Penyuap Romi
Upaya Padamkan Api, Water Bombing Sisiri Kawasan Karhutla di Riau
Kasus Duel Siswa dan Kepsek SMAN 2 Rakit Kulim Inhu Berakhir Damai
Waduh, 86 Hotspot Kepung Riau Hari Ini
Bantu Dana Pendidikan Daerah Tertinggal, Komunitas Anak Ceria Galang Dana di CFD
FPI Bantu Masyarakat Koto Aman yang Menunggu Nasib di Bawah Fly Over
Tertarik Cangkang Sawit, Pengusaha Jepang Temui Gubri
Pancing Hujan, 19 Ton Garam Disemai di Langit Riau
Ustadz yang Fitnah Pemerintah Legalkan Zina Dipulangkan
Bujuk Seorang Ayah Gendong Anak Hendak Bunuh Diri, Wabup Purwakarta Panjat Tower
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com