Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
SPN Polda Riau Raih Peringkat Terbaik 2 Nasional
Selasa, 05/03/2019 - 10:42:26 WIB
 
 

PEKANBARU - Sebanyak 178 siswa Polri Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Riau, sukses meraih ranking kedua terbaik tingkat Nasional dalam Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) yang digelar di Stadion Kharudin Nasution, Rumbai, Senin (4/3/2019).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, peringkat terbaik Diktukba Perbatasan tingkat Nasional sekaligus melantik langsung siswa yang telah menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

"Alhamdulilllah, SPN Polda Riau meraih peringkat dua tingkat Nasional Perbatasan. Sekaligus melantik 178 siswa Bintara Polri serta pengambilan sumpah oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo," ujar Sunarto, Senin (4/3).

Kapolda mengucapkan selamat kepada Bintara remaja yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri selama tujuh bulan lamanya. Sehingga berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

"Wujud rasa syukur ini dengan tekad dan niat yang kuat untuk senantiasa memberikan pengabdian dan kinerja terbaik selaku anggota Polri. Untuk memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ucap Sunarto.

Kemudian, sambung Sunarto, Bripda ini harus senantiasa terus kembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung pelaksanaan tugas. Jangan pernah berhenti untuk belajar, berlatih, dan menuntut ilmu.

"Senantiasa menjaga nama baik serta kehormatan diri, keluarga, dan institusi. Hindari segala pelanggaran disiplin, pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, maupun pelanggaran pidana," papar Sunarto.

Dari sekian banyaknya siswa Bintara Polri yang dilantik tadi, merupakan dari kalangan yang kurang mampu. Kata Sunarto, yang keluarganya sebagian besar bekerja sabagai seorang buruh.

"Mereka ini, ada 6 orang siswa. Orang tuanya bekerja sebagai montir, bangunan dan petani dan juga Satpam. Hal ini menunjukkan bahwa siapa saja anak bangsa yang berbakat dan layak pasti bisa lulus dan diterima sebagai personel Polri," terang Sunarto.

Kemudian diuraikan juga oleh Sunarto, pada pelantikan tersebut ada tiga siswa Brigadir Polri dengan nilai terbaik atas nama Benny Erwin Nomor Siswa (Nosis) 053 dengan nilai 79, Andy Gray Sibarani Nosis 027 nilai 78,7 dan Dimas Setiawan Nosis 029 dengan nilai 78.
 
"Untuk peraih nilai mental kepribadian terbaik masing-masing R Rahma Dandi Nosis 046 nilai 75,2, Hupedi Lamsah Nosis 057 nilai 75,1 dan M Arif Nosis 086 dengan nilai 73,1," kata Sunarto.

Kemudian untuk nilai siswa dengan PSN (Penilaian Secara Nasional) tertinggi adalah Agis Ramadhan Nosis 001 dengan nilai 86, Agung Bhakti Nugraha Nosis 154 dengan nilai 86, dan Rahandi Yusuf Nosis 079 dengan nilai 85.
 
"Untuk peringkat pertama PSN Diktuk Bintara Polri perbatasan 2018-2019 yang dikeluarkan Mabes Polri ini diraih oleh Polda Kepri, kemudian peringkat ke-3 Polda Aceh, NTT, Sumut, Kaltim, Kalbar, Sulut, Papua, Maluku," pungkas Sunarto.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com