Rabu, 17 Juli 2019
Follow:
Home
Diresmikan, MPP Pekanbaru Terbaik di Indonesia
Rabu, 06/03/2019 - 20:07:01 WIB
  Menpan RB Syafruddin menandatangani prasasti pada peresmian MPP Pekanbaru, Rabu (6/3/2019)

 

PEKANBARU- Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru merupakan pusat pelayanan terpadu satu pintu terbaik dan terlengkap dari 14 MPP kabupaten/kota yang sudah beroperasi sejak 2018 hingga 2019 ini.

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin menyatakan, saat memberi sambutan pada peresmian pengoperasian MPP Pekanbaru, di halaman kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (6/3/2019).

Peresmian atau grand opening diawali dengan penandatangan MoU atau kerja sama antara pemerintah kota dengan 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan badan usaha milik daerah dan negera yang turut memberi pelayanan di MPP.

Usai menandatangani MoU dilanjutkan penandatanganan prasasti MPP oleh Menpan Syafruddin. Kemudian dilakukan pengguntingan pita oleh Menpan bersama Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo, Gubernur Riau Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus.Setelah pengguntingan pita, Menpan langsung meninjau satu per satu gerai pelayanan milik instansi pemerintah, lembaga, perbankan dan badan usaha milik daerah dan negera yang memberi pelayanan di MPP.

"Ruangannya cukup luas, servis cukup banyak, lengkap, dan banyak memberi pelayanan perizinan dan non perizinan," ujar Menpan usai peninjauan.

Menpan menyebut, MPP merupakan inovasi pelayanan yang sengaja dirancang bertujuan memberi pelayanan berkualitas sehingga masyarakat bisa terlayani secara efisiens dan efektif.

"MPP ini memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," ucapnya.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menpan RB Syafruddin yang telah menyempat waktunya untuk meresmikan MPP Pekanbaru.

Dikatakan walikota, MPP yang mulai dibangun pada 2018 lalu itu merupakan komitmen pemerintah kota dalam menyukseskan program Kemenpan RB dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat dan pelaku usaha melalui pelayanan terpadu satu pintu.

"Awalnya, ibu Deputi Pelayanan Publik sempat ragu ketika kita sebutkan lokasi pembangunannya. Namun kami optimis, 2018 dimulai pembangunan dengan merenovasi lantai dasar kantor walikota. Alhamdulillah, dalam waktu sangat pendek, 4 bulan, kami bisa menyelesaikan," ucapnya.

Saat ini, terang walikota, MPP dengan luas ruangan sekitar 4.000 meter persegi melayani sebanyak 173 perizinan dan non perizinan yang terdiri 96 perizinan ditangangi DMP-PTSP serta 77 pelayanan oleh 24 instansi pemerintah, lembaga, perbankan serta badan usaha milik daerah.

"Apa yang kita resmikan ini tahap pertama pelayanan. Nanti akan ada gedung B, Kantor Bappeda untuk pelayanan Disdukcapil. Untuk administrasi kependudukan ini 14 konter kami siapkan untuk pelayanan capil," papar walikota. (Adv/pemko)

 
Berita Terbaru >>
UNRI Buka Pendaftaran Jalur Mandiri dan Bina Lingkungan
Sanggar Selembayung Mengarak Teater Lewat 'Padang Perburuan'
Woww, Suhu Kota Bandung Capai 13 Derajat Celcius
Sebabkan Karhutla, Pria di Rawa Sekip Inhu Diamankan Polisi
Bupati Siak Buka Pelaksanaan Ibadah Suluk di Dayun
Gubri Buka Festival Gasing Internasional di Siak
Ke Istana, Baiq Nuril Serahkan Surat Permohonan Amnesti
KPK Panggil Pemilik PT Duta Palma, Tersangka Kasus Suap Alih Fungsi Hutan Riau
Terus Menguat, Rupiah Pagi Ini Rp13.949 per Dolar AS
Bakar Lahan Gambut untuk Tanam Cabai, Warga Kampar Ditangkap Polisi
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com