Kamis, 23 Januari 2020
Follow:
Home
Sempat Dikubur Ibunya yang Depresi, Bayi Ini Lolos dari Maut
Rabu, 27/03/2019 - 22:44:21 WIB
 
 

PURWAKARTA - Seorang bayi perempuan berusia lima bulan yang dikubur ibunya hidup-hidup berhasil dari maut. Bayi tersebut sempat kritis saat pertama kali ditemukan di dalam tanah di Purwakarta. Kini sang bayi menjalani perawatan intensif di ruang IGD RSUD Bayu Asih, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bayi malang tersebut dikubur sedalam 30 sentimeter di belakang rumah orang tuanya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Jawa Barat.

"Kondisinya lemas, (tubuhnya) sudah biru-biru. Dibawa ke puskesmas sudah enggak ada reaksi, enggak ada suaranya," ucap Solihin, ayah bayi, saat ditemui di Ruang IGD RSUD Bayu Asih Purwakarta.

Solihin yang saat itu tengah berada di perkebunan, mendapat kabar bahwa anaknya hilang. Dia bergegas pulang dan mencari anaknya.

"Pokoknya pulang dulu diantar temen. Istri saya nangis, dia bilang si neneng (anaknya) enggak ada," kata Solihin.

Sejumlah warga ikut mencari ke area kolam. Sedangkan Solihin bergerak ke tempat lain. "Saya mencari sudah jauh, terus ramai-ramai anak ketemu. Saya pulang lagi, ya ketemu dikubur. Sudah masuk tanah," tutur Solihin.

Menurut Solihin, istrinya mengalami depresi pasca melahirkan. Dia menyebut tanda-tanda sang istri depresi sudah terlihat sejak masa kandungan tujuh bulan.

"Depresi. Karena dulu pas kandungan tujuh bulan, dia diperiksa ke bidan. Katanya anak posisi kepalanya di atas, ada tulisan di buku kalau posisi seperti itu berbahaya. Jadi istri saya kepikiran terus. Enggak bisa tidur, satu malam itu tidurnya hanya dua jam," ujar Solihin.

Sempat mendapat penanganan medis di puskesmas, bayi tersebut dirujuk ke RSUD Bayu Asih. Petugas Satreskrim Polres Purwakarta datang ke rumah sakit untuk mengecek kondisi bayi.***/detik.com

 
Berita Terbaru >>
Husni Thamrin: Tak Ada yang Mesti Ditakuti dan Menakuti Kami
DPRD Pekanbaru Sesalkan Anggaran Pemeliharaan Jalan Dipangkas
Melawan Saat Ditangkap, Komandan KKB Papua Ditembak Mati
Di Simpang Lobuh, Husni Janji Lakukan Pemerataan Pembangunan
Ikut Jokowi ke Labuan Bajo, Kapal Rombongan Wartawan Terbalik
Syamsir Bakar Semangat Pendukung Lewat Pantun
Sampaikan Keluhan Warga, LPM Binawidya Sambangi Kediaman Walikota Pekanbaru
Tim Pemenangan HT Desa Tebangiang Dikukuhkan
Cabuli 11 Anak, Ketua Ikatan Gay Tulungagung Ditangkap
Reini D Wirahadikusumah Rektor Wanita Pertama di ITB
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com