Senin, 27 Mei 2019
Follow:
Home
Gubri: Diminta Bantuan Pemda Distribusikan Logistik Pemilu ke Daerah Terisolir
Rabu, 10/04/2019 - 19:20:16 WIB
 
 

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk membantu transportasi pendistribusian logistik Pemilu ke daerah-daerah terisolir. Saat ini semua logistik tersebut sudah ada di kabupaten dan kota.

"Kerja sama antara Pemda dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memang sangat dibutuhkan demi kelancaran pesta demokrasi ini," kata Syamsuar, usai mengikuti video conference kesiapan Pemilu Serentak 2019 di Kantor Gubernur Riau, Rabu (10/4/2019).

Menurut Gubri, semua logistik keperluan Pemilu telah berada di kabupaten dan kota se-Riau. Pendistribusian logistik dari kabupaten dan kota ke tingkat kecamatan akan dimulai dari wilayah yang paling jauh seperti daerah kepulauan.

"Sekarang tinggal menunggu apa yang diharapkan KPU untuk mengatur pendistribusiannya ke lokasi terjauh dulu. Seperti di pulau-pulau lebih dulu," kata Gubri.

Daerah terjauh menurut Syamsuar, meliputi lima daerah kepulauan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kepulauan Meranti, Rokan Hilir (Rohil) serta Kampar. Yaitu, Sungai Guntung Inhil, Pulau Topang dan Rangsang di Kepulauan Meranti, Pasir Limau Kapas Rohil, serta Kecamatan Kampar Kiri yang merupakan daerah yang terisolir.

"Lima daerah itu yang terjauh dan terisolir. Jadi untuk mengatasi itu, kami juga sudah mengadakan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu," katanya.

Jumlah pemilih di Riau yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2019 totalnya mencapai 3.888.226 jiwa dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 17.641TPS.

Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Pemilu, pemerintah akan mengerahkan pasukan gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari 10.288 personil polisi dan 3.895 TNI.***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Tekanan dan Ancaman Terhadap Kawasan Konservasi Makin Meningkat
Diskusi dengan Tajuk 'Ngopi Bareng' Besok Kembali Diadakan PWI Riau
Dalam Rangka HUT ke -12, IKTS Kembali Lakukan Kegiatan Donor Darah
Pemko Pekanbaru Terima Penghargaan Satya Lencana Karyabhakti Praja Nugraha
Sambut Hari Bumi, Pecinta Alam Sumatera Riau Lakukan Aksi Pungut Sampah
Menikmati Wisata Perut Bumi di Labuan Bajo
Sempena Hardiknas, Disdikbud Dumai Gelar Lomba Lagu Melayu dan Melukis
Bertuah Akshara Symphony, Wadah Berhimpun Generasi Muda Pencinta Marching Band
Hypatia, Perempuan Cerdas yang Dibunuh Karena Melakukan Penelitian
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com