Sabtu, 24 08 2019
Follow:
Home
Adakan Kegiatan Bukber, IKTS Pekanbaru Santuni Puluhan Anak Yatim
Rabu, 22/05/2019 - 09:56:16 WIB
 
 

PEKANBARU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama serta toleransi beragama,  Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) mengadakan kegiatan buka bersama puluhan anak yatim yang berada di sekitar  Sekretariat IKTS Komplek Mahkota Jalan Tanjung Datuk, Pekanbaru,  Selasa (21/5/ 2019).

Sebanyak 38 orang anak yatim yang berada di RW 05 diundang dalam kegiatan tersebut.

Ketua IKTS, Armanto dalam sambutannya menyebut  yayasan ini sudah berusia 12 tahun, bersifat sosial tanpa ada unsur politik.  Dan  IKTS  akan terus melakukan kegiatan sosial.

"Buka puasa bersama ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Karena kita akan berbagi kepada siapa saja tanpa memandang suku dan agama,"  kata pria yang disapa Pak Ahok ini.

Selanjutnya Ahok juga mengucapkan selamat berpuasa bagi umat yang menjalankan. "Kami segenap pengurus organisasi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ditahun- tahun berikutnya kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kegiatan serupa dapat dilaksanakan kembali," ujar Ahok.

Sementara itu ketua RW 05 , Drs Mandah Ria berterimakasih dan bersyukur dengan adanya kegiatan peduli anak yatim ini.

Ia menjelaskan, anak yatim yang ada di RW 05 berjumlah 55 orang yang hadir dan mendapat rezeki hari ini 38 orang. Kedepan Mandah  Ria berharap jumlah anak yang  diundang akan bertambah.

" Kita ucapkan terimakasih atas perhatian warga Tionghua khususnya IKTS, meski berbeda kepercayaan ini jadi bentuk persatuan dan kebersamaan. Bantuan kesehatan juga  lingkungan sering diberikan kepada masyarakat," ucapnya.

Disisi lain, Ketua panitia buka bersama IKTS,  Nata Hedy Nyo, SE menjelaskan dalam kegiatan ini sebanyak 38 orang menerima santunan berupa sejumlah uang dan bingkisan lebaran.

Nata berharap santunan ini dapat bermanfaat bagi penerima. "Saya berharap nantinya anak- anak yatim ini menjadi orang sukses," ujar Nata. (klikriau)

 
Berita Terbaru >>
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin

Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
DKP Siak Gelar Lomba Pangan Lokal dan Cipta Menu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com