Sabtu, 24 08 2019
Follow:
Home
Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan Lingkungan
Jumat, 19/07/2019 - 08:55:22 WIB
  Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, M Amin MSi.   


KLIKRIAU.COM, PEKANBARU - Kasus Demam Berdarah kini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Pekanbaru. Pasalnya, hingga pertengahan semester tahun ini, tercatat 274 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru, M Amin MSi, Rabu (18/7/2019) kemarin. 

Dijelaskan Amin, jumlah kasur DBD ini tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Dan terbanyak berada di Kecamatan Payung Sekaki dengan 52 kasus.

Diikuti Kecamatan Tampan 46 kasus, Sukajadi 36 kasus, Marpoyan Damai 30 kasus, Tenayan Raya 24 kasus, Bukit Raya 21 kasus, Senapelan 15 kasus, Rumbai Pesisir 12 kasus, Rumbai 12 kasus, Sail 11 kasus, Limapuluh 10 kasus dan Pekanbaru Kota 5 kasus.

"Bertambahnya kasus DBD ini lantaran kondisi lingkungan kurang bersih. Kita terus mengajak masyarakat untuk berperilaku hidup sehat," ujarnya.

Selain itu, Amin juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Caranya, terus melakukan 3M; Menutup, Mengubur dan Menguras.

Sebab selagi masyarakat tidak menjaga lingkungannya, sulit memberantas DBD. "Karena nyamuk DBD dimulai dari jentik-jentik yang berkembang biak menjadi nyamuk," katanya.

Ia menambahkan, jentik nyamuk muncul karena lingkungan yang tidak sehat, lingkungan yang kotor, dan banyak genangan air.

"Dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, maka lingkungannya akan menjadi sehat, rumahnya sehat dan orangnya pun sehat," pungkas Amin.(win) 

 
Berita Terbaru >>
NKRI Bersyariah Rahmatan Lil Alamin

Mahasiswa Psikologi UIR Praktek Lapangan di IIUM Selangor
Cucu Sumantri Apresiasi Dukungan Pemkab Rohil
'Air Janggi - Meniti Langkah' Ceritakan Rusaknya Lingkungan Sungai di Riau
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Pemko Pekanbaru Sabet Predikat KLA Kategori Nindya
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Disnakbun Rohul Imbau Masyarakat Asuransikan Hewan Ternak
DKP Siak Gelar Lomba Pangan Lokal dan Cipta Menu
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com