Minggu, 31 Mei 2020
Follow:
Home
Milad ke IV ISQ Syekh Ibrahim
Sukiman: ISQ Syekh Ibrahim Pabrik Akhlak Islami
Selasa, 23/07/2019 - 19:52:02 WIB
  Bupati Rohul H Sukiman bersama mantan Bupati Rohul dua priode H Achmad MSi saat menghadiri Milad ke-IV ISQ Syehk Ibarahim.  


KLIKRIAU.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menghadiri Milad Ke-IV Institut Sains Al-Quran (ISQ) Syekh ibrahim, yang dipusatkan di Mesjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Selasa (21/8/2019).

Tampak hadir dalam helat tersebut, Rektor ISQ Syekh Ibrahim, Drs H Musthafa Umar, Rektor UPP, Adlof Sebastian, Kapolres Rohul, AKBP M. Hasyim Risahondua, Ketua PN, Sunoto, Kalapas M. Lukman, dan tamu undangan lainnya.

"Saya ucapkan selamat HUT ke IV kepada ISQ Syekh Ibrahim yang telah berdiri dalam mencetak generasi muda Rohul yang berkualitas, baik dari ilmu pengetahuannya maupun akhlaknya," ujar Bupati Rohul H Sukiman dalam sambutannya.

Sukiman mengaku kalau, ISQ merupakan "pabrik"‎ pencetak generasi muda Rohul yang berakhlak Islami yang sangat dibutuhkan negeri ini, khususnya kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk. 

"ISQ Syekh Ibrahim mampu mencetak manusia yang Islami, dan akan baik untuk pembangunan Rohul. Karena manusia yang berakhlak Islami akan dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk," ujarnya.

‎Dirinya berupaya membantu ISQ Syekh Ibrahim sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku. Pemkab sangat mendukung seluruh program-program ISQ.

Kemudian, terkait kerjasama yang dilakukan ISQ dengan desa yang ada di Rohul, dengan tujuan satu keluarga Satu Sarjana Tahfiz, tentunya ini sangat bagus untuk Rohul, tentunya Pemkab Rohul akan mendukung penuh program ini.

"Program Satu Keluarga Satu Sarjana yang Tahfiz Al-Quran sangat sesuai dengan julukan Negeri seribu Suluk kita akan dukung ini," tukasnya.

Sementara, Ketua yayasan Mamic, H. Achmad mengucapkan terima kasih kepada Bupati Rohul yang telah hadir dalam Milad ke IV ISQ, Syekh Ibrahim. Diakuinya, ISQ Syekh Ibrahim tetap berdiri dalam mencetak generasi muda yang berkualitas secara Teknologi dan berakhlak mulia.

"Perjalanan empat tahun ini tentu banyak permasalahan yang dihadapi, namun dengan keteguhan Rektor dan para dosen, ISQ Syekh Ibrahim masih tetap berdiri," ucap Achmad.

Achmad juga memberikan masukan ke Pemerintah daerah, jika UPP punya program satu keluarga satu sarjana, ISQ berupaya membuat satu keluarga satu sarjana Tahfiz.

"Saya yakin bila setiap keluarga yang ada di Rohul memiliki Sarjana yang Tahfiz‎, maka Rohul akan lebih maju kedepannya. Juga akan banyak al-Quran Al-Quran berjalan di Negeri Seribu Suluk," tegasnya.(rls/hms)

 
Berita Terbaru >>
Mamun Murod Tuai Banyak Dukungan
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com