Kamis, 17 Oktober 2019
Follow:
Home
Hasil UKW LPDS 2019 Memuaskan
Bupati Inhu Harap Wartawan Terus Tingkatkan Kompetensi
Rabu, 24/07/2019 - 18:12:06 WIB
 
Kabid Layanan Komunikasi Informasi Kominfo Inhu, Atan SP (Baju putih) bersama para wartawan Pekanbaru, di Leng Kafe Jl Arifin Ahmad, Pekanbaru. 

 


KLIKRIAU.COM, PEKANBARU - Hasil Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dinas Kominfo Inhu bekerjasama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) yang digelar awal Juli kemarin, disambut positif Bupati Inhu H Yopi Arianto SE. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Inhu, Jawalter S MPd melalui Kabid Kabid Layanan Komunikasi Informasi, Atan SP, Rabu (24/7) di Pekanbaru.

Atan menyebutkan, bupati sangat mendukung kegiatan yang silaksanakan kemarin. Dan dia juga mengaku bangga dengan banyaknya wartawan di Inhu yang sudah lulus UKW. Makanya bupati berpesan kepada wartawan yang sudah mengikuti UKW kemarin untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

"Terkait hasil UKW kemarin, dimana rata-rata wartawan yang mengikutinya lulus, jelas ini membanggakan kita. Hal ini pula yang disampaikan Bupati Inhu kepada kita. Dia bahkan berharap tali persaudaraan kita antar wartawan (media) hendaknya semakin erat. Makanya kawan-kawan media kita minta untuk saling mengisi keurangan antara satu dengan yang lain," ucap Atan saat bersilaturahmi dengan wartawan Pekanbaru yang ikut UKW di Inhu kemarin. 

Dikatakan Atan lagi, terkait hasil UKW ini, pihaknya akan menyampaikan kepada semua instansi yang ada di Kabupaten Inhu, bahwa banyak wartawan yang sudah kompeten. Jadi tidak ada alasan bagi pejabat untuk menolak wartawan yang hendak wawancara karena sudah mengantongi kartu UKW. "Kalau dalam perjalanannya nanti masih muncul masalah (diskomunikasi,red),  kita akan turun bersama untuk menyelesaikannya," tukasnya.

Untuk itu, kepada wartawan yang sudah lulus UKW diharapkan bisa lebih meningkatkan profesionalitinya dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik. Dan kepada wartawan yang belum mengikuti UKW, jika nanti ada dibuka uji kompetensi untuk bisa ikut serta. Sebab ini sudah menjadi syarat dari dewan pers, bawah setiap wartawan tersebut sudah harus kompeten. 

"Wartawan ini kan partner pemerintah dalam menjalankan misi pembangunan. Untuk itu sinergitas antara wartawan dan pemerintah tersebut harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Nah, kepada wartawan yang sudah UKW saat ini kita harap untuk tidak berpuas diri, akan tetapi teruslah mengupgrade predikat kompetennya ke jenjang yang lebih tinggi. Kalau sekarang masing Muda, mungkin tahun depan sudah naik menjadi Madya atau Utama," pungkas Atan.

Tak hanya itu, Atas menyebutkan, pihaknya juga akan mengagendakan kepada wartawan di Inhu yang sudah mengikuti UKW untuk membuat kegiatan pelatihan jurnalistik bagi pemula atau anak sekolah setingkat SMA. Menurutnya, ini sebagai bentuk produk positif dalam mengimplementasikan ilmu para wartawan yang sudah mendapat bimbingan dari LPDS ketika mengikuti UKW kemarin.

Ya, keberhasilan Pemkab Inhu melalui Diskominfo dalam melaksanakan UKW kemarin menjadi contoh bagi daerah kabupaten lainnya di Riau. Bahkan diantaranya sudah datang langsung ke Inhu untuk mempelajari agar bisa melaksanakan kegiatan serupa.(win)

 
Berita Terbaru >>
Gandeng UIR dan Ade Hartati, FJPI Riau Gelar Dialog Bedah RUU KUHP
Jonwir: Partai Final Digelar Jum'at Depan
Pererat Silaturahmi, IKA SMPN 12/14 Pekanbaru Taja Pertandingan Volly Antar Kelas
HUT ke -12, IKTS Kukuhkan Ketua Umum serta Pengurus
Prada Deri Pemutilasi Kekasih Menangis Dengar Vonis Seumur Hidup dan Dipecat dari TNI
Akibat Kabut Asap Penetbangan di Bandra SSK II Pekanbaru Belum Normal
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Membagikan 4000 Masker
FJPI Riau Gelar Aksi Sosial Peduli Asap dengan Nembagikan 4000 Masker
Pemuda Masjid Muawwanah Gelar Pawai Obor dan Jalan Sehat
Mau Irit, Pakai Pertamax
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com