Minggu, 19 Januari 2020
Follow:
Home
Tol Pekanbaru-Dumai 72,42 Persen Rampung, Awal Tahun 2020 Dioperasikan
Selasa, 05/11/2019 - 06:41:17 WIB
  Tol Pekanbaru-Dumai
 

PEKANBARU - Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai yang dikerjakan oleh PT Hutama Karya (Persero) saat ini dikatakan telah mencapai 72,42 persen selesai dan diharapkan sudah dapat beroperasi pada awal tahun 2020.

"Ruas tol yang akan dioperasikan awal tahun 2020 sepanjang 131 km dan saat ini progres konstruksinya telah mencapai 72,42 persen. Dalam waktu dekat, Hutama Karya akan mengoperasikan lima ruas tol dengan panjang 495 km," kata Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Dilansir dari ANTARA dia menjelaskan bahwa sampai dengan September 2019, Hutama Karya telah mengoperasikan Jalan Tol Medan-Binjai, Palembang-Simpang Indralaya, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Pada akhir tahun ini, direncanakan salah satu ruas Jalan Tol Trans-Sumatera yaitu Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km akan beroperasi penuh dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada akhir tahun 2019.

Sebelumnya Wali Kota Dumai Zulkifli AS berharap pekerjaan ruas Jalan Tol Dumai-Pekanbaru Seksi VI sepanjang 25 kilometer dapat rampung tepat waktu dan bisa segera dinikmati masyarakat sehingga mendukung kelancaran aktivitas di berbagai bidang.

Sementara itu Manajer Pelaksana dan Teknik Hutama Karya untuk Proyek Jalan Tol Dumai-Pekanbaru Seksi VI Zakirman optimistis bahwa pekerjaan proyek strategis nasional ini bisa rampung akhir Desember 2019.

"Sisa pekerjaan 30 persen pembangunan Jalan Tol Dumai-Pekanbaru akan selesai dalam waktu 60 hari kerja dan untuk mengejar target waktu akan dilaksanakan dengan bekerja siang dan malam," katanya. ***

 
Berita Terbaru >>
Suhendro: Tidak Sepatutnya Sekda Jadi Komut di BRK
Persaingan Balon Ketua Karang Taruna Pekanbaru Mulai Memanas
DPP Gerindra Pastikan Dukung Pasangan HT Maju Pilkada Pelalawan
Gaos: Mari Mengabdi, Hidup Ini 'Mampir Ngombe'
Pengukuhan Tim Pemenangan HT di Pangkalan Kuras Ramai Bak Kampanye
Tengku Khalil Jaafar Dukung Husni Tamrin Maju Pilkada Pelalawan
Jalin Sinergi, Komisi I DPRD Pekanbaru Silaturahmi ke Kapolresta
Komisi I DPRD Pekanbaru Sidak Ke DPM- PTSP
DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Solok untuk Belajar Susun APBD
Lewat Paripurna DPRD Pekanbaru Sampaikan Hasil Reses
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com