Rabu, 11 Desember 2019
Follow:
Home
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Rabu, 30/10/2019 - 19:52:00 WIB
 
 

PEKANBARU- Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Pekanbaru di ajang nasional. Hal itu tertuang dalam acara malam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Jakarta Concert Hall iNews Tower pada Senin malam, 28 Oktober 2019.

Kota Pekanbaru meraih penghargaan sebagai Kota Layak Pemuda ketegori Utama dengan nilai tertinggi di Indonesia.

Trofi Syailendra kategori utama kabupaten/kota Layak Pemuda tersebut  diterima langsung Wali kota Pekanbaru, Firdaus, MT, dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali.

Acara bertajuk malam anugerah kepemudaan 2019 mengambil tema "Bersatu Kita Maju",  dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, sekaligus menutup rangkaian Bulan Pemuda yang diluncurkan pada 1 Oktober 2019.

Dari ratusan kabupaten/kota yang menerima anugerah Kota/kabupaten Layak Pemuda, hanya 10 kabupaten/kota yang meraih trofi Syailendra Kategori Utama Kabupaten/Kota Layak Pemuda tahun 2019. Sedangkan yang lain hanya meraih kategori Pratama dan Madya.

Keberhasilan Kota Pekanbaru meraih penghargaan sudah melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi daerah-daerah yang memajukan kegiatan kepemudaan di dalam pembangunan.

Dalam kesempatan itu pula prestasi membanggakan diraih oleh Ade Putra Daulay dari PT. Sarana Pangan Madani yang merupakan BUMD Pangan Kota Pekanbaru. Ade berhasil meraih juara ketiga dalam kategori Penggerak Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2019.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, MT, mewakili 10 kepala daerah peraih predikat Kota Layak Pemuda Kategori Utama tahun 2019 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat. Khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga, atas apresiasi yang diberikan kepada pemerintah daerah dalam upaya membangun pemuda Indonesia menjadi generasi muda yang tangguh demi mencapai Indonesia Maju.

Beliau bersyukur atas prestasi Kota Pekanbaru meraih urutan pertama daerah yang memajukan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan dan memberikan peran kepada pemuda sebagai penggerak pembangunan daerah.

Penghargaan itu juga  merupakan hasil kerjasama yang baik dari jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru. Diharapkan dapat menjadi barometer kemajuan kegiatan kepemudaan dalam pembangunan daerah.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi kita semua, terutama bagi  pemuda dan generasi muda Kota Pekanbaru untuk terus  meningkatkan kreatifitas. Agar dimasa depan Kota dan masa depan negara jauh lebih baik," ujar Wali Kota.

Terakhir orang nomor satu di Pekanbaru mengucapkan Selamat Hari Sumpah Permuda ke-91.

"Salam Pemuda Jaya dan Indonesia Maju," ucapnya.

Sebelumnya, Menpora, Zainuddin Amali, menyampaikan untuk tahun 2019, terdapat 10 Kabupaten/Kota yang dinilai layak dan pantas diberi penghargaan sebagai daerah atau Kota Layak Pemuda.

"Dimana kategori utama dengan nilai tertinggi diraih oleh Kota Pekanbaru," ujar Menpora.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Ginda Burnama, Plh Sekda/Asisten I, Azwan,  Kadispora, Zulfahmi Adrian, Kepala Dinas Pariwisata, Nurfaisal, Kepala BKPSDM, Masykur Tarmizi, Ketua KNPI Kota Pekanbaru, Ade Fitra dan jajaran, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Iwan Pansa dan jajaran, Relawan Muda Riau, Ippemaru, Forum Kewirausahaan Pemuda Pekanbaru.(adv).

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com