Rabu, 11 Desember 2019
Follow:
Home
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Selasa, 06/08/2019 - 13:52:00 WIB
 
 

TEBINGTINGGI- Pekanbaru turut berpartisipasi pada karnaval budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tebing Tinggi ke-102 tahun 2018, Sabtu (4/08).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPP Apeksi diwakili Ketua Korwil I sekaligus merupakan Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT, Direktur Eksekutif Apeksi, Unsur Fokopimda Tebing Tinggi, Bupati Pekalongan, Wakil Wali Kota Tebing tinggi Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara, Wakil Bupati Sergei, Wakil Bupati Samosir dan Bupati Pak-Pak Barat.

"Rombongan pawai karnaval Pekanbaru menyuguhkan bermacam kesenian dari Bumi Melayu di sana. Seperti, budaya hantaran belanja, penampilan seni tari, pakaian karnaval budaya dan lainnya. Pesertanya sendiri berasal dari bujang dara dan beberapa pejabat Pemko Pekanbaru. Kegiatan ini digelar pada pagi hari," ujar Ardiansyah selaku Sekretaris Disbudpar Pekanbaru.

Ia mengatakan pada malam harinya, Wakil Gubernur Sumatera Utara, H Musa Rajekshah membuka secara resmi Tebing Tingi Expo Tahun 2019 di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

"Alhamdulillah, Tim Kesenian Pemko Pekanbaru mendapat kehormatan, sebagai satu - satunya pemerintah daerah yang diberikan kesempatan sebagai penampil pada pembukaan acara tersebut," katanya.

Selain ikut karnaval, Pemko Pekanbaru juga ikut memeriahkan stand pada Tebing Tinggi Expo 2019.
 
"Tebing Tinggi Expo ini dikuti 61 stand yang terdiri dari jajaran Pemko Tebing Tinggi, Pemko Medan, Tanggerang Selatan, Lombok, Serdang Bedagai, Simalungun, pihak Perbankan, BUMN yang terdiri dari Inalum dan Pelindo serta Perusahaan Swasta baik dalam maupun luar Provinsi Sumut," jelasnya.
 
Tidak lupa Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, ST, MT menyerahkan Cenderamata berupa lukisan sketsa Wajah Wali Kota Pekanbaru dan Wali Kota TebingTinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan pada Pawai Karnaval Budaya tersebut. (adv)

 
Berita Terbaru >>
Wali Kota Hadiri Pisah Sambut Kapolresta Yang Baru
DPMPTSP Pekanbaru Raih Predikat Layanan Prima Seluruh Indonesia
Pengembangan Kota Hijau dan Transportasi Ramah Lingkungan Wako Terima Kunjungan Delegasi CIMT-GT
Pekanbaru Turut Berpartisipasi pada Karnaval Budaya
Pekanbaru Raih Sertifikasi Tertinggi RBRA Dari Kementerian PPPA
Pekanbaru Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Platinum Tahun 2019
Wako Lonching Aplikasi Pembayaran Pajak Daerah Melalui E Channel
Kemenpora Tetapkan Pekanbaru Kota Layak Pemuda
Hasil Riset Asian Development Bank, 22 Juta Penduduk Indonesia Kelaparan
Presiden: Pembangunan Infrastruktur Jangan Gunakan Barang Impor
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com