Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Libur Natal dan Tahun Baru, Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I Digratiskan
Kamis, 19/12/2019 - 06:05:22 WIB
 
 

PEKANBARU - Seksi I Tol Pekanbaru-Dumai, Riau, sepanjang 9,5 kilometer bisa dimanfaatkan warga secara gratis saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 secara gratis.Hal ini dikatakan Direktur Utama Hutama Karya Bintang Perbowo.

Jalan tol seksi I ini diakses melalui persimpangan Muara Fajar, Kota Pekanbaru terus dan kemudian keluar di perempatan Perawang, Kabupaten Siak.

Menurut Perbowo dalam keterangan tertulis di Pekanbaru, tol dengan panjang jalan utama 9,5 kilometer serta akses ring road 1,6 kilometer dan akses Minas 2,4 kilometer telah lulus uji laik fungsi (ULF).

"Sebentar lagi jalan tol yang ditunggu oleh masyarakat Riau segera dapat dinikmati karena berdasarkan hasil uji laik fungsi yang telah dilakukan, jalan Tol Pekanbaru-Dumai seksi I siap untuk difungsikan," katanya.

Uji layak fungsi dilaksanakan pada Senin dan Selasa awal pekan ini dengan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Korlantas Polri, dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Perbowo mengatakan, dengan keluarnya hasil uji laik fungsi tersebut, maka secara resmi tol seksi I dibuka untuk umum mulai 23 Desember 2019 mendatang. Hutama Karya juga tidak akan memungut biaya alias gratis kepada para pengendara.

"Kami merencanakan Tol Pekanbaru-Dumai akan fungsional menyambut arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mulai 23 Desember 2019 sampai Januari 2020. Mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB untuk jenis kendaraan golongan I atau nonbus,” jelasnya.

Hutama Karya juga telah memastikan faktor keamanan pengguna tol dengan baik. Semua kelengkapan keselamatan seperti rambu-rambu, marka jalan, armada pelayanan, kendaraan patroli hingga ambulans telah dilengkapi untuk melayani para pengguna.Dua pos polisi lalu lintas juga sudah disiapkan di simpang masuk ring road KM 19 dan Simpang Perawang.***

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com