Senin, 20 Januari 2020
Follow:
Home
Jokowi ke Natuna, DPR Sebut Tanda Negara Indonesia Berdaulat
Rabu, 08/01/2020 - 12:18:44 WIB
 
 

JAKARTA - Presiden Jokowi telah bertolak menuju Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, untuk melakukan serangkaian kegiatan, Rabu (8/1/2020) pagi, sekitar pukul 07.35 WIB. Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, Presiden dan rombongan akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Di tempat tersebut, selain meninjau jajar kapal, Presiden juga direncanakan bertemu dengan ratusan nelayan. Setelah itu, Presiden akan menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Selesai acara, Kepala Negara akan menuju Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Natuna, antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

Sementara itu Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Natuna dalam rangka meningkatkan moral pasukan yang bertugas. Menurut Dasco, Jokowi ingin menunjukkan Indonesia negara berdaulat.

"Terkait dengan kunjungan Pak Jokowi ke sana dalam meningkatkan moral pasukan kita dalam kemudian menunjukkan bahwa kita ini negara yang berdaulat ya kita harus apresiasi," kata Dasco di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Menurut Dasco, selain kehadiran Jokowi di Natuna, diperlukan juga jalur diplomasi ke berbagai negara yang berkepentingan terkait wilayah Natuna. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kata dia, dilibatkan soal konflik wilayah Natuna jika diperlukan.***/ril

 
Berita Terbaru >>
Suhendro: Tidak Sepatutnya Sekda Jadi Komut di BRK
Persaingan Balon Ketua Karang Taruna Pekanbaru Mulai Memanas
DPP Gerindra Pastikan Dukung Pasangan HT Maju Pilkada Pelalawan
Gaos: Mari Mengabdi, Hidup Ini 'Mampir Ngombe'
Pengukuhan Tim Pemenangan HT di Pangkalan Kuras Ramai Bak Kampanye
Tengku Khalil Jaafar Dukung Husni Tamrin Maju Pilkada Pelalawan
Jalin Sinergi, Komisi I DPRD Pekanbaru Silaturahmi ke Kapolresta
Komisi I DPRD Pekanbaru Sidak Ke DPM- PTSP
DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Solok untuk Belajar Susun APBD
Lewat Paripurna DPRD Pekanbaru Sampaikan Hasil Reses
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com