Senin, 24 Februari 2020
Follow:
Home
Lewat Paripurna DPRD Pekanbaru Sampaikan Hasil Reses
Senin, 09/10/2019 - 20:29:10 WIB
 
 

PEKANBARU- Sidang Paripurna masa sidang ke I (satu) DPRD Kota Pekanbaru dengan agenda penyampaian laporan hasil reses perdana tahun 2019 dibuka Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dan didampingi Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama serta Tengku Azwendi, Senin (9/10/2019) malam.

Pada sidang paripurna kali ini, penyampaian aspirasi rakyat dibacakan perwakilan legislator berdasarkan daerah pemilihannya masing-masing. Artinya, para anggota dewan bukan mewakili komisi maupun fraksi kepartaian.
Anggota DPRD Kota Roem Diani Dewi yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Pekanbaru mengaku pihaknya menemukan sejumlah keluhan dari masyarakat Sukajadi dan Pekanbaru kota, yang mana, masih seputaran infrastruktur, kesehatan dan ekonomi kreatif.

"Keluhan infrastruktur cukup tinggi diangka 70 persen keluhan, dan di ikuti persoalan kesehatan serta ekonomi kreatif," ujar Roem.

Roem berharap aspirasi yang dia sampaikan untuk dijadikan sebagai evaluasi pembangunan.

Ternyata, aspirasi yang dibacakan Perwakilan Dapil I berturut turut menjadi masalah yang sama diungkapkan oleh perwakilan Dapil lainnya, Dapil II Kecamatan, Rumbai dan Rumbai Pesisir.

"Perbaikan pengaspalan, drainase dan lampu penerangan jalan umum, dan masih adanya kesulitan administrasi kependudukan," ucap perwakilan Dapil II Masni Ernawati.

"Meminta Pemko Pekanbaru meningkatkan ekonomi kreatif dan memperbaiki beberapa ruas jalan yang kurang diperhatikan," ujar Perwakilan Dapil III, Kecamatan Sail dan Tenayan Raya, Ruslan Tarigan.

Secara singkat perwakilan Dapil IV dan V yag meliputi Kecamatan Bukit Raya, Marpoyan Damai mengatakan kelompoknya menemukan sejumlah permasalahan yang diharapkan masyarakat, yakni adanya kemudahan kepengurusan akte kelahiran dan kependudukan serta adanya normalisasi beberapa ruas jalan di daerahnya.

Terakhir, Robin Eduar selaku perwakilan Dapil VI meliputi Kecamatan Payung Sekaki dan Senapelan mengatakan, masyarakat meminta Pemko merehabilitasi beberapa ruas jalan dan melakukan penanggulangan banjir di lingkungan.
Sementara, Asisten III Pemko Pekanbaru Baharudin menyambut baik adanya aspirasi pada reses kali ini. Menurutnya penyampaian Reses dari perwakilan anggota DPRD adalah hubungan timbal balik antara Legislatif dan Eksekutif.
"Ini adalah hubungan timbal balik sebagai komitmen kita membangun kota Pekanbaru. Saya yakin pembangunan kota akan berjalan jika Pemerintah dan Legislatif bisa bersinergi," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani menjelaskan bahwasanya Reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

"Dan semoga apa yang di sampaikan di dalam paripurna bisa menjadi perhatian serius oleh pemerintah setempat," tuturnya. (Adv).

 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com