Senin, 24 Februari 2020
Follow:
Home
DPRD Pekanbaru Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Solok untuk Belajar Susun APBD
Senin, 21/10/2019 - 19:52:40 WIB
 
 

PEKANBARU- Kota Pekanbaru kembali menjadi "magnet" buat DPRD Kabupaten/ kota lain di Riau dan Provinsi tetangga dalam mencari informasi atau refensi terkait pembahasan dan penerapan beragam peraturan daerah di kota Pekanbaru. Kali ini DPRD Kabupaten Solok yang bertandang ke DPRD Kota Pekanbaru guna melakukan studi banding dalam pembahasan dan penyusunan APBD 2020.

Dipilihnya Kota Pekanbaru sebagai daerah kunjungan kerja DPRD Kabupaten Solok menurut Wakil Ketua DPRD Solok Renaldo Gusmal, salah satu alasannya karena Pekanbaru yang merupakan daerah yang strategis dan daerah yang sedang berkembang dari berbagai sektor, terutama dilihat dari geliat pembangunan yang cukup baik.

Kunjungan kita ke DPRD Pekanbaru hari ini dalam rangka studi banding soal penyusunan APBD 2020, kita ketahui saat ini Pekanbaru merupakan daerah yang sedang menggeliat dalam pembangunan, disamping itu kami juga meminta semacam kisi-kisilah apa upaya yang dilakukan DPRD Pekanbaru dan pihak pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah," Ungkap Renaldo usai pertemuan di ruang Paripurna DPRD Pekanbaru, Senin (21/10/2019)

Menurut Politisi PAN ini lagi, pertemuan dengan DPRD Pekanbaru juga membahas persoalan lainnya yang saat ini terjadi di Kabupaten Solok, diantaranya persoalan penerapan pajak restoran di Kabupaten Solok yang kurang berjalan dengan baik dan maksimal.

"Selain membahas soal APBD 2020, tadi kita juga membahas persoalan lain yang paling menonjol yakni terkait penerapan pajak restoran, dimana di solok pajak restoran ini ada tapi kurang tersentuh, makanya tadi kita juga tanyakan disini penerapannya bagaimana. Alhamdulillah tadi dari berbagai diskusi tadi ada bebepa poin atau catatan yang bisa dijadikan masukan dan disesuaikan bahkan bisa diterapkan di DPRD Solok," Pungkas Renaldo.(Adv)

 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com