Senin, 24 Februari 2020
Follow:
Home
DPP Gerindra Pastikan Dukung Pasangan HT Maju Pilkada Pelalawan
Sabtu, 18/01/2020 - 08:58:12 WIB
 
 


PELALAWAN.Klikriau.com---DPP Partai Gerindra memastikan dukungan kepada kader yang  maju Pilkada di 9 Kabupaten/kota di Riau. Salah duanya,  Husni Tamrin di Pelalawan dan Sukiman untuk Rokan Hulu.

Hal tersebut ditegaskan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Mujani disela-sela Rakorda dan Konsolidasi Pasca Pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2019 serta Menyongsong Pelaksanaan Pilkada serentak 2020, di hotel Aryaduta,  Pekanbaru, Jumat (16/1/2020).

"Kalau ada kader yang akan maju Pilkada, saya pastikan Gerindra mendukung. Saat ini baru ada dua kader kita yang sudah mendiclaire di Riau, yakni Pelalawan dan Rokan Hulu. Tentunya kalau kita ingin menang,  saya minta kepada seluruh kader untuk berjuang memenangkan mereka di Pilkada nanti, " kata Mujani. 

Meskipun demikian, lanjut dia, dalam demokrasi yang liberal, terbuka peluang dan memungkinkan bagi non kader. "Ya kita ini kan demokrasi liberal, yang dengan mempertimbangkan faktor faktor politik, geo politik serta cost,  membuka peluang bagi non kader yang ingin bergabung dan membesarkan Gerindra," imbuh Mujani. 

Menurut Mujani, maju kontestasi Pilkada butuh biaya yang tidak sedikit. Bahkan,  menurut Mendagri, biaya yang dibutuhkan untuk Pilkada kabupaten dan kota di kisaran Rp 20 hingga 30 Miliar. 

Artinya, lanjut Mujani, jika ada kader yang tidak siap lahir batin, lebih baik tidak usah maju. Gerindra kata dia, tidak ingin melihat ada kader yang sampai jual rumah, tanah ataupun properti lannya untuk modal pilkada. "Jangan sampailah, kasihan kita, "ujarnya. 

Ditanya tentang Husni Tamrin yang telah  mendeklarasikan diri maju di Pelalawan, dan siap lahir batin, kata Mujani, jika memang demikian, Gerindra pasti mendukung. "Tidak hanya Tamrin, kader lainnya [juga] jika siap lahir batin saya pastikan akan didukung, " lanjutnya. 

Namun, sambung Mujani,  semua kader yang sudah siap maju,  pun non kader yang telah mendaftar ke Gerindra akan dipanggil ke Jakarta dalam waktu dekat ini. "Mereka nanti akan kita undang ke Jakarta guna mematangkan dan membahas pencalonan dengan DPP. 'Kalau Pak Prabowo sudah setuju, saya tinggal tanda tangan disamping beliau, " tandas Mujani. 

Untuk diketahui Husni Tamrin sudah deklarasi berpasangan dengan Tengku Edy Sabli. Ini sekaligus menjadi balon pertama yang mendeklarasikan diri secara terbuka ke publik. 

Mengusung tagline "Menuju Pelalawan Mantap 2026', visi HT kedepan adalah ingin mewujudkan Pelalawan Mantap (Maju, Adil, Nyaman, Terbaik, Agamis dan Pemerintahan yang handal) pada tahun 2026. "Untuk itu, dukungan dari masyarakat sangat kami harapkan," ucap Husni Tamrin saat deklarasi di Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu.(*)



 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com