Senin, 24 Februari 2020
Follow:
Home
Jelang Temu Karya
Persaingan Balon Ketua Karang Taruna Pekanbaru Mulai Memanas
Sabtu, 18/01/2020 - 19:35:18 WIB
  Beberapa pengurus Karang Taruna Pekanbaru menggelar rapat persiapan jelang Temu Karya.   

PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Seiring berakhirnya masa bakhti kepengurusan Karang Taruna Kota Pekanbaru periode 2014-2019, beberapa nama kini bermunculan jelang dilaksanakannya Temu Karya Karang Taruna Kota Pekanbaru. 

Masing-masing nama yang kini mencuat kepermukaan mulai pasang strategi untuk bisa menang dipemilihan yang akan dilaksanakan pertengahan tahun ini. 

Sebut saja Kholid Tobing, sosok muda yang sarat pengalaman organisasi. Ada juga nama Zulfan Hafiz yang tak kalah kesohor dan memiliki pengalaman memimpin organisasi.  Bahkan, sosok yang satu ini dikabarkan sudah sowan kepada Ketua KT Pekanbaru Yati Hartati. 

Dari internal KT sendiri, ada nama Eka Saputra yang juga disebut bakal ikut meramaikan perebutan kursi ketua. Sosok yang satu ini tak diragukan kemampuan berorganisasinya. 

Kemudian, ada lagi sosok muda lainnya Alvie Abidin yang dinilai mampu menyaingi sesior-seniornya di KT. Pengalamannya di organisasi menempatkan Alvie sebagai 'kuda hitam' di Temu Karya nanti.

Meski masih samar, namun Eka Saputra dalam postingannya di media sosial menyiratkan keinginan untuk bisa menduduki kursi Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru, periode 2019-2024. 

"Apakah saya akan maju sebagai Kandidat Calon Ketua Karang Taruna Kota Pekanbaru (KTKP) Periode 2019 - 2024, tunggu saja tanggal mainnya," tulis Eka di laman FB nya, Kamis kemarin. 

Namun, tulis Eka lagi, sebagai catatan buat para kandidat yang akan maju, menjalankan roda organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna harus mempunyai jiwa sosial yang cukup tinggi. 

Sebab, sebut Ketua Bidang Pendidikan Karang Taruna Pekanbaru ini, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah kecamatan, Desa/Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial.

Sementara, pengurus Karang Taruna lainnya, Alvie Abidin SH menyebutkan, keinginannya untuk ikut meramaikan bursa calon ketua KT Pekanbaru tak lain membangkitkan semangat kawula muda untuk bisa memimpin organisasi.  

"Selama ini kami anak-anak muda tidak bisa berkembang lantaran terjepit di tengah popularitas dan pengalaman para senior. Padahal kami yang muda-muda ini juga memiliki potensi untuk bisa memimpin organisasi seperti Karang Taruna. Inilah yang menjadi alasan saya untuk maju," ungkap Alvie yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Tenayan Raya ini. 

Hangatnya persaingan memperebutkan kursi Ketua Karang Taruna Pekanbaru menyiratkan kalau organisasi semi plat merah ini sangat diminati. Ini juga membuktikan kalau Karang Taruna dinilai sebagai organisasi yang berjalan baik sesuai dengan visi dan misi organisasi. 

Untuk itu, butuh sosok pemimpin yang memiliki konsep, strategi, visi dan misi, serta mempunyai jaringan yang luas. Disini dibutuhkan jiwa kepemimpinan yang mengedepankan sisi sosial.  

Selamat berjuang, jadikan Karang Taruna Kota Pekanbaru lebih terhormat dan bermartabat.(sir) 

 
Berita Terbaru >>
Pengurus JMSI Riau Galang Dana untuk Bantu Pengobatan Anak Wartawan
Terharu Dibezuk HT, Sarah Calon Hafizoh Doakan HT Jadi Bupati Pelalawan
Warga Dua Desa di Teluk Meranti Satu Suara Menangkan HT
Kenang Jasa-jasa Kadispar Riau, Tiga Ruangan Pertemuan Bertukar Nama
Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali
Kapolda Riau Lepas Peserta Lomba lari Fun Run di Kota Dumai
HT Minta Tidak Ada Pihak yang Intimidasi Warga dan Tim
Diduga Camat Kongkalikong, Honor RT/RW 2 Bulan Tak Dibayar
Terus Mengembangkan Sayap, 10 Wartawati Nyatakan Gabung di FJPI
Bersama Warga dan Partai Gerindra Husni Tamrin Perbaiki Jalan Desa
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com