Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Pasien Positif Corona di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Mulai Membaik
Kamis, 19/03/2020 - 06:43:19 WIB
  RSUD Arifin Achmad Pekanbaru
 

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengumumkan satu warga Riau postif virus Corona (Covid-19). Pasien inisial M berusia 63 tahun tersebut merupakan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru.

Menurut Juru Bicara Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, Rabu (18/3/2020), saat ini kondisi pansien dinyatakan stabil dan masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Benar, RSUD Arifin Achmad merawat satu pasien positif Covid-19, laki-laki dengan inisial M berusia 63 tahun. Pasien dirawat mulai tanggal 13 Maret sampai sekarang kondisinya dalam keadaan stabil, demam tidak ada, cuma masih ada batuk, nafsu makannya bagus, dan kondisi secara umum baik-baik saja," kata Indra Yovi.

Menurut Indra, begitu diketahui pasien postif Covid-19, sesuai prosedur pihaknya melakukan pengobatan-pengobatan tambahan kepada pasien dan ditempatkan di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Jika dinyatakan sudah sembuh setelah dilakukan beberapa pemeriksaan tidak ada lagi kuman atau virus di dalam swabnya baru dinyatakan negatif dan pasien bisa dipulangkan," terangnya.

Disamping itu, Indra menyebut pasien terssbut memiliki riwayat penyakit hipertensi. Sedangkan masalah lain seperti diabetes dan lainnya tidak ada dari hasil pemeriksaan.


Saat ini di RSUD Arifin Achmad menurut Indra merawat empat pasien suspect corona dan tiga pasien masih menunggu hasil laboratorium dari Jakarta.

"Berarti dari empat pasien suspect corona di RSUD Arifin Achmad, baru satu pasien dinyatakan positif Covid-19," ucapnya. ***/mcr

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com