Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Alam Mayang dan JMSI Bersepakat Bangun Kerjasama
Minggu, 22/03/2020 - 21:31:23 WIB
 
 

PEKANBARU - Bersama tiga orang anggota (Yasir, Wina dan Mukhlis), Ketua Panitia Musyawarah Nasional (Munas) JMSI Riau, Ir Yanto Budiman Situmeang datang berkunjung ke Alam Mayang Pekanbaru. 

Tujuan kunjungan tersebut, selain mempererat jalinan silaturahmi, juga membalas kunjungan owner Alam Mayang Riyono yang datang ke kantor JMSI Riau, Jl Tanjung Datuk, beberapa pekan lalu.

Kehadiran Yanto bersama tim JMSI Riau disambut langsung oleh Riyono di Pendopo Alam Mayang, Ahad (22/3/2020). Meskipun suasana Alam Mayang lengang dari pengunjung, silaturahmi di tengah merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) tetap berlangsung hangat. 

"Beginilah pak situasinya sekarang. Sejak munculnya virus Corona, tingkat kunjungan jauh menurun.  Bahkan saat ini boleh dibilang menurunnya mencapai 70 persen. Mudah-mudahan saja masalah ini cepat berlalu," ucap Riyono saat berbincang dengan Yanto Budiman.

Dikatakan Riyono, meski taman hiburan Alam Mayang tetap dibuka, namun pihaknya secara kontiyu terus melakukan sosialisasi terkait imbauan pemerintah yang melarang warga keluar rumah. Dan untuk memproteksi areal Alam Mayang dari virus, setiap pengunjung harus disemprot dulu dengan hand sanitizer dan juga diberi minuman jahe hangat sebelum masuk lokasi.

"Kita juga membuat spanduk besar di depan pintu masuk yang bertuliskan peringatan soal Covid-19. Selain itu, kita juga bersama pihak kepolisian melakukan pembersihan di seluruh areal Alam Mayang. Ini upaya yang kita lakukan agar lokasi rekreasi selalu bersih dan bebas dari virus," pungkasnya.

Apa yang disampaikan Riyono direspon positif oleh Yanto Budiman. Menurutnya, langkah yang dilakukan Alam Mayang yang selalu mensosialisasikan imbauan pemerintah terkait korona sudah sangat tepat.

"Alam Mayang merupakan satu-satunya taman rekreasi yang masih eksis di Kota Pekanbaru. Dan kami sangat mengapresiasi upaya alam Mayang dalam menghadapi fenomena virus korona yang kian meresahkan masyarakat ini. Mudah-mudahan setelah 14 hari ini kondisi kembali normal," kata Yanto.

Yanto juga berharap, pihak alam Mayang tetap menjalin kerjasama dengan JMSI Riau. Bisa saja nanti beberapa kegiatan JMSI diarahkan ke alam Mayang.

"Kita harap Alam Mayang dan JMSI bersinergi dalam berbagai hal. Semoga silaturahmi ini terus terbina dengan baik," pungkasnya. (*)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com