Senin, 06 April 2020
Follow:
Home
BPBD Pekanbaru Imbau Masyarakat Batasi Aktifitas Diluar Rumah
Rabu, 25/03/2020 - 07:38:57 WIB
 
 

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat batasi aktivitas diluar rumah jika tak ada urusan penting yang akan dikerjakan.

Imbauan ini dilakukan BPBD dengan cara berpatroli dengan pengeras suara. Upaya ini dilakukan untuk memutus penularan virus disease 2019 (covid-19).

Ini dikatakan Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pekanbaru, Zarman Chandra ditemui di Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (24/3/2020).

"Kami bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan juga Dinas Kesehatan untuk bersama-sama turun ke lapangan. Karena kami melihat situasi dan kondisi, masih banyak warga Pekanbaru masih banyak di luar rumah," ujarnya.

Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, masyarakat diminta belajar di rumah, bekerja di rumah, dan beribadah di rumah untuk mengantisipasi virus corona. Makanya, BPBD bersama-sama instansi terkait memberitahukan melalui pengeras suara.

"Kami minta masyarakat tetap waspada, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta beraktivitas di rumah saja kalau tidak ada yang penting. Sehingga, kita bisa melokalisir perkembangan virus corona," ucap Zarman.

Imbauan dengan pengeras suara ini penting karena masih banyak masyarakat yang belum tahu efek dari virus corona ini. Makanya, masih banyak warga Pekanbaru yang beraktivitas di luar rumah.
"Mari cegah sejak dini. Kami akan tiap hari mengumumkan kepada masyarakat," sebut Zarman.

Rute pengumuman dengan pengeras suara ini dimulai dari MPP, Jembatan Siak IV,  Jalan Yos Sudarso, Jalan Riau, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Soebrantas, Kubang Raya (Jalan Kaharuddin Nasution), Jalan Imam Munandar, dan kembali ke MPP.  Setelah itu, setiap instansi dipersilakan berpencar melanjutkan imbauan waspada virus corona.(*)

 
Berita Terbaru >>
Alumni SDN 005 Pekanbaru Gelar Bhakti Sosial
BKOW Sumbar Beri Bantuan Warga Terdampak Corona
Pakai Masker untuk Cegah Penularan Infeksi Virus Corona
Terdampak Corona, Enam Hotel di Pekanbaru Tutup Sementara
Mantan Manager Duta Palma Ditahan KPK Terkait Korupsi Alih Fungsi Hutan Riau
Cegah Penyebaran Covid 19, IKTS Pekanbaru Semprot Rumah Warga dan Fasilitas umum
Kapten Kapal Ditemukan Tewas Mengapung di Desa Sungai Laut Inhil
Menko Polhukam Tegaskan Tak Ada Rencana Beri Remisi untuk Koruptor
Ditengah Wabah COVID-19, Karhutla Kembali Muncul di Riau
Kapolres Rohul Bersama Forkopimda Cek Gudang Beras, Pastikan Stock Aman 6 Bulan Kedepan
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com