Sabtu, 30 Mei 2020
Follow:
Home
Edukasi Warga untuk Hidup Bersih
Husni Tamrin Pasang Alat Cuci Tangan di Pangkalan Kerinci
Senin, 30/03/2020 - 18:15:44 WIB
 
 

Pangkalan Kerinci-  Dalam upaya mencegah merebaknya virus Corona serta  membantu pemerintah mensosialisasikan hidup bersih, Tim Pemenangan Husni Tamrin - Tengku Edy Sabli (HT) menyiapkan sarana cuci tangan di tempat-tempat umum.

Giat yang dilaksanakan, Senin (30/3/2020) ini dilaksanakan di lima titik yang dinilai selalu dikunjungi masyarakat. Diantaranya, BTN lama, BNI, Mandiri, Sakura dan Pasar. 

Husni Tamrin yang dikonfirmasi terkait giat tersebut mengatakan, merebaknya Covid-19 saat ini mengharuskan setiap orang untuk selalu menjaga kebersihan. Tersebab itu, dia bersama tim berinisiatif membuat tempat pencuci tangan di lokasi-lokasi yang banyak dikunjungi orang.

"Ini salah satu upaya kita untuk menghambat berkembangnya virus Corona. Dan kita juga ingin menyadarkan masyarakat, khususnya para pemilik toko yang selalu dikunjungi banyak orang seperti Indomaret, Alfamart, dan lainnya, untuk menyediakan alat pembersih. Misalnya tempat pencuci tangan atau hand sanitizer," ungkap Husni.

Dikatakan Husni lagi, saat ini tim HT baru berkesempatan melakukan dilima titik. Rencananya, kata Husni, akan dibuat untuk 15 titik di Pangkalan Kerinci. 

"Kita sudah menyiapkan alatnya untuk 15 tempat. Memang masih kita fokuskan di Pangkalan Kerinci, insha Allah ini juga akan kita buat di setiap kecamatan yang ada," pungkasnya.

Banyak respon positif yang disampaikan masyarakat kepada HT terkait bakti sosial penyemprotan disinfektan dan pembuatan tempat cuci tangan yang dilakukan Tim HT. Bahkan dari desa-desa juga berharap kegiatan ini dilaksanakan. 

"Mohon maaf sabelumnya, mau tanya apa ada program penyemprotan untuk desa desa dari pak HT?" tanya salah seorang warga lewat pesan WhatsApp yang diterima redaksi.(*)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com