Rabu, 27 Mei 2020
Follow:
Home
Peduli Lingkungan Akibat Corona
Alumni SDN 005 Pekanbaru Gelar Bhakti Sosial
Senin, 06/04/2020 - 10:31:21 WIB
  Alumni SDN 005 angkatan I, menggelar Bhakti sosial di lingkungan sekolah.  


PEKANBARU,KLIKRIAU.COM - Dalam upaya mencegah merebaknya Coronavirus Deseas (Covid-19), serta membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup, alumni SDN 005 Pekanbaru gelar bakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi sembako, Ahad (5/4/2020).

Giat sosial yang dipusatkan di laman SDN 82 (dulu 005,red) Kecamatan Sail, dan  dimulai usai sholat Zuhur itu, melibatkan beberapa orang alumni yang tergabung dalam grup WA SDN 005 my family.

Hadir dalam kesempatan itu, salah seorang mantan Guru SDN 005 Hj Halimah, Ketua IKA Angkatan '84, Bambang Eriyanto, Bendahara IKA, Dewi Astuti SPd, Ely Ekaningsing SPd, Sabari, Berlianita, Yoenelda Wati, dan Muhammad Yasir.

Penyemprotan cairan disinfektan dimulai dari lingkungan sekolah dan berlanjut ke rumah-rumah para alumni dibarengi dengan penyerahan sembako berupa beras 5 Kg kepada alumni dan beberapa orang warga kurang mampu.

"Kegiatan ini kami harap bisa menghambat lajunya penyebaran virus Corona di lingkungan sekolah dan warga disekitarnya. Harapan kita semoga virus ini cepat berlalu dan kita kembali pada kehidupan normal seperti sediakala," ucap Bambang Eriyanto yang memimpin pelaksanaan bakhti sosial tersebut.

Sementara, bendahara IKA SDN 095, Dewi Astuti mengatakan sangat berterimakasih kepada para alumni yang telah berpartisipasi. Dia juga berharap dengan kegiatan ini para alumni makin kompak dan terus peduli terhadap lingkungan sekitar. 

"Terima kasih buat kawan-kawan yang telah berpartisipasi dalam hal dana, saran,  pendapat, serta do'a. Tentunya kita berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan semoga Allah SWT meridhoi kita semua," ujar Dewi Astuti yang berprofesi sebagai guru di SMPN 13 Pekanbaru.

Bakhti sosial yang pertama kali digelar oleh keluarga alumni ini juga direspon positif oleh salah seorang mantan guru yang dulu mengajar di SDN 005, Hj Halimah. Dia berharap, giat sosial ini bisa diikuti oleh komunitas-komunitas lainnya dalam upaya memerangi virus Corona yang sudah mewabah ke seluruh dunia.

"Alhamdulillah, anak-anak ibuk ternyata punya inisiatif yang sangat positif dalam membantu masyarakat. Ibuk dukung kegiatan kalian, semoga apa yang kalian lakukan ini memberi manfaat besar bagi kehidupan masyarakat. Teruslah berbuat yang baik," kata guru yang sempat mengajar kami ketika duduk di kelas VI.

Dukungan semangat juga disampaikan mantan Camat Tampan, Samsuir SSos. Dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan alumni SDN 005 yang beberapa orang diantaranya merupakan teman sekelasnya waktu SMP.

"Mantap...salutee buat kawan2 ttp jaga kesehatan dan keselamatan," komen Samsuir di dinding FB milik Muhammad Yasir.(*)

 
Berita Terbaru >>
Maiyuni: Kecil Tapak Tangan, Nyiru Kami Tadahkan
Kuasa Hukum Harap Hakim Tidak Membatasi Jumlah Saksi
Zufra: Lengkapi Dokumen, Lapor ke Mendagri
Bappeda Riau Sebut Akan Mengkaji Ulang
Gubri: Hindari Terpapar Covid-19 Masyarakat Sebaiknya Salat Idul Fitri di Rumah
Surat Perjalanan Khusus Warga Masuk Riau akan Diverifikasi Ulang
Harimau Sumatera Mati di Lahan Konsesi Arara Abadi dengan Kaki Terjerat
5 Fraksi Minta PKS Ganti Hamdani Jadi Ketua DPRD Pekanbaru
Antar 150 Paket Tajil dan Buka Puasa untuk Anak
Hendry: Hakim Langgar Kode Etik dan Tertib Hukum Acara Perdata
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2017 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com