Jumat, 26 April 2024
Follow:
Home
Musikalisasi Panggung Toktan
Dheni Kurnia dan Dodi Irawan Dijadwalkan Tampil Baca Puisi di HPI 2022
Jumat, 26/November/2021 - 05:57:39 WIB
 
 
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,KLIKRIAU,COM - Musikalisasi Panggung Toktan dijadwalkan mengisi Perayaan Hari Puisi Indonesia (HPI) tahun 2021 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, berbagai karya terbaik sastrawan nasional dan luar negeri akan tampil di puncak perayaan HPI 2021 ini.

Imam Panggung Toktan A Aris Abeba kepada wartawan Rabu (24/11/2021) menjelaskan, selain dirunya tanpil mengisi perayaan HPI 2021 di TIM Jakarta, dirinya bersama 8 orang tim panggung Toktan lainnya akan tampil di perayaan HPI 2021 ini terdiri dari 2 orang pemusik yaitu Safitra dan Ramadi, 2 vokalis, Qori Islami dan Netti Jazz, 3 orang deklamator yaitu Dheni Kurnia, Dodi Irawan dan Zulpen Zuhri. 

Dalam perayaan HPI 2021 ini ada dua seminar internasional, vokalis Panggung Toktan Qori Islami Aris, didaulat menjadi moderator dengan menghadirkan narasumber tentang seni dari dalam negeri dan luar negeri, 

Pada seminar internasional sempena perayaan HPI 2021 ini, sesi pertama mengangkat tema "Glorious Poets and Poerty in the Past" (Penyair dan Puisi Agung di Masa Lalu,red), peserta tatap muka dibatasi hanya 100 orang dan bisa disaksikan melalui online pada 27 November 2021 pukul 09:00 WIB - 17:00 WIB.

Sedangkan disesi kedua, seminar internasional mengangkat tema "Indonesia Poetry in the future" (Puisi Indonesia dimasa depan,red), pada sesi ini juga menghadirkan narasumber dari dalam negeri dan luar negeri.

"Acara HPI 2021 ini dilakukan secara luring dan daring. Di antara diskusi, ada pembacaan puisi. Tautan (link) untuk mengikuti secara daring akan diumumkan sehari sebelum acara," kata Aris Abeba yang juga dikenal sebagai penyair empat negara ini.

Aris Abeba juga menjelaskan, penulis buku puisi "Mantra Talang Mamak, Dheni Kurni dijadwalkan tampil membaca puisi mengisi perayaan HPi 2021, kemudian Dodi Irawan (anggota DPRD Inhu) yang dikenal sebagai Politisi Sastrawan Riau juga dijadwalkan tampil membaca puisi dalam perayaan HPI 2021 di Taman Ismail Marzuki-Jakarta.(rls)

 
Berita Terbaru >>
Jokowi Tegaskan tak ada Tim Transisi untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran
Komisi II DPR: Pemerintah Segera Selesaikan Pembayaran Lahan Tol Pekanbaru-Padang
Alek Kurniawan Resmi Sandang Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN
Pemerintah Segera Bentuk Satgas Pemberantasan Judi Online
Bandara SSK II Pekanbaru Catat Kenaikan Penumpang Signifikan Musim Lebaran 2024
Atasi Kenaikan Debit Air, PLTA Koto Panjang Buka Spillway Gate
Serapan Hanya 20 Persen, Pj Wako Minta OPD Tingkatkan Realisasi Anggaran
Kurir Sabu 23,8 Kg Ditangkap di Medan, Pernah Dipenjara 2 Kali
Diduga Korupsi Bansos Rp 1,7 Miliar Mantan Bupati Bone Bolango Ditahan
Bersinergi dengan Pemkab Pelalawan, Bupati Zukri Terima PJS Award 2024
 


Home

Redaksi | Pedoman Media Siber | Indeks Berita
© 2012-2022 PT Media Klik Riau, All rights reserved.
Comments & suggestions please email : redaksi.klikriau@gmail.com